KNPI Jemaja Gerah Cina Klaim Laut Natuna, Pemerintah Pusat Harapkan Perhatikan Anambas

99

Wartakepri.ci.id, Anambas – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jemaja gerah dengan persoalan gangguan keamanan yang saat ini sedang terjadi di Laut Natuna Utara oleh Kapal Ikan Asing (KIA) dari Negara Cina.

Pasalnya perselisihan antara Indonesia dengan Cina bukanlah persoalan biasa melainkan persoalan yang sangat serius dan harus di tanggapi dengan cepat, tepat, dan ligat, saat ini hampir seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia yang sudah melihat dan menonton tayangan tentang pengklaiman wilayah oleh Coast Guard Cina yang mengatakan bahwa laut yang Nelayan mereka lakukan penangkapan ikan adalah laut mereka dan mereka mempunyai kewenangan atas laut tersebut.

“ini baru laut yang di klaim nanti bisa saja pulau yang ada di Natuna yang di kalimnya”ucap Mudahir kepada Wartakepri.co.id, Selasa 7/1/2020.

Saya Mudahir Ketua KNPI Kecamatan Jemaja beserta anggota mendukung penuh upaya peningkatan pengawasan di wilayah Natuna karena Natuna adalah bagian dri NKRI.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada Pemerintah Pusat agar juga memperhatikan Kabupaten Kepulauan Anambas yang tidak jauh dari Natuna dan lautnya masih laut Natuna bagian Utara yang di kawatirkan akan mengalami dampak dari konflik tersebut.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Natuna dan Anambas sangat berpotensi terjadi ancaman dari negara luar yang di picu oleh penangkapan ikan oleh nelayan asing, untuk itu saya selaku Ketua KNPI Jemaja mendukung penuh aksi gelar pasukan dari TNI sebagai bentuk menjaga keutuhan NKRI, kami secara nyata dan tegas mengatakan bahwa Anambas adalah bagian dari NKRI yang berdaulat serta kami siap turut serta mempertahankan NKRI dari rongrongan negara luar, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kami berharap Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi daerah yang maju dan berkembang, maka segala potensi gangguan akan cepat diketahui dan negara asing pun menjadi was was untuk melakukan gangguan, kita hanya membutuhkan akses transortasi dan telekounikasi yang lancar dan mudah sehingga ketika ada gangguan atau ancaman dari negara luar cepat tersebar informasinya.(Rama).

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH