Baru Dibuka, Bupati dan Ketua DPRD Anambas Langsung Kunjungi Stand Bazar MTQ Palmatak – WartaKepri.co.id
32 views

Baru Dibuka, Bupati dan Ketua DPRD Anambas Langsung Kunjungi Stand Bazar MTQ Palmatak



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Stand bazar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Kecamatan Palmatak di Desa Putik, resmi dibuka, Sabtu (8/2) sore.

Belum lama setelah resmi dibuka, stand bazar tersebut langsung dikunjungi oleh Bupati Anambas Abdul Haris dan Ketua DPRD Anambas Hasnidar.

Bupati dan Ketua DPRD yang didampingi Ketua Penggerak PKK Kecamatan setempat, menyempatkan diri mencicipi masakan khas serta pernak pernik yang ada di stand bazar itu.

Ada banyak makanan khas dari setiap desa yang ada di Anambas, tersedia di stand bazar ini. Masyarakat antusias berdatangan. Menyerbu setiap stand yang ada.

Ketua DPRD Anambas, Hasnidar mencicipi menu gulai ikan ayam laut. Menu ini dalam bahasa kampungnya dikenal juga dengan ikan Buding, atau kata lain ikan buntal duri. Jika dalam bahas latinnya disebut Balloonfish dan Globefish.

“Saya kalau sudah mencicipi ikan buntal duri ini rasanya mau nambah terus, enaknya full,” kata Hasnidar.

Urusan cicip mencicip ini, rupanya juga dilakukan oleh Bupati Anambas, Abdul Haris. Disana dia mencoba minuman khas Desa Piabung.

Minuman itu terbuat dari tanaman herbal yang dipetik langsung oleh warga. Warga lokal menamakannya minuman despia yang artinya minuman Desa Piabung. Unik memang namanya.

“Ini yang paling saya suka, bisa menghangatkan tubuh dan banyak khasiatnya,” katanya sembari memborong minuman despia tersebut untuk dibawa pulang. (rama)

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA