Tragis, Bocah Retardasi Mental di Karimun Jadi Korban Pencabulan Kerabatnya Sendiri – WartaKepri.co.id
30 views

Tragis, Bocah Retardasi Mental di Karimun Jadi Korban Pencabulan Kerabatnya Sendiri





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terungkap di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Korbannya sebut saja Melati, seorang bocah retardasi mental yang masih berusia 8 tahun.

Melati menjadi korban pencabulan SD (33) yang merupakan kerabatnya sendiri. Kejahatan asusila ini dilakukan pelaku di jalan Dirgahayu, Meral, Tanjungbalai Karimun pada 11 Februari 2020 yang lalu.

Ia ditangkap berdasarkan laporan polisi LP-B/11/II/2020/KEPRI/SPKT–RES KARIMUN pada tanggal 15 Februari 2020.

“Tersangka SD telah terbukti melakukan tindak pidana pencabulan kepada anak di bawah umur penyandang retardasi mental,” kata Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono kepada wartawan, Selasa (18/2/2020).

Perwira yang pernah bertugas di Polres Kuningan Jawa Barat ini menyebut kejadian itu dilaporkan orang tua korban. Selain itu, dari hasil visum juga ditemukam adanya luka robek pada kemaluan korban.

“Tersangka berhasil diamankan sekira pukul 15.00 WIB pada 15 Februari 2020 di depan BNI Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, dan dari pengakuannya dengan berpura-pura menumpang mandi di rumah korban,” terang perwira kelahiran Bangkinang, Kampar, Riau 4 September 1982 ini.

Herie mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sehelai handuk milik tersangka, celana dalam dan sprei milik korban.

Kini tersangka asal Kepulauan Meranti ini harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya, dan Polisi masih terus melakukan penyidikan atas kasus tersebut.

Tersangka akan dijerat pasal 81 ayat (2) dan atau 82 ayat (1), dengan penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dengan denda paling banyak Rp 5 miliar. (aziz)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

30 views