Paska Laka Bimbar dan Tewaskan Pengendara di Batam, Polisi Gelar Razia dan Temukan Paket Sabu – WartaKepri.co.id
23 views

Paska Laka Bimbar dan Tewaskan Pengendara di Batam, Polisi Gelar Razia dan Temukan Paket Sabu

Polisi Gelar Razia dan Temukan Paket Sabu. Foto Taufik





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Usai kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (17/2/2020) kemarin, hingga merenggut nyawa seorang pengendara. Jajaran Satlantas Polresta Barelang bersama Dinas perhubungan Batam melakukan razia Cipta kondisi (cipkon) dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

“Iya benar saya perintahkan untuk lakukan Razia yang dimulai pada pukul 16.30 hingga 18.00 Wib. Sasaran kita para pengendara mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, mimbar hingga truk tak luput dari razia petugas. Satu persatu dari kendaraan tersebut diberhentikan hingga dicek kelengkapannya,”kata Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Muchlis Nadjar Selasa (18/2/2020).

Bagi pengendara yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) ataupun tidak bisa menunjukkan dokumen kelengkapan kendaraannya. “Siap-siap secara aturan petugas satuan lalu lintas akan memberikan penilangan hingga penertiban,”ucap Kompol Muchlis Nadjar.

Selama razia berlangsung hingga pukul 18.15 sedikitnya 114 unit total kendaraan yang diamankan. “Diantaranya terdiri dari roda empat 6 unit, 5 diantaranya Angkutan Umum Bimbar yang tidak layak beroperasi dan 1 unit lori,”terangnya.

Namun pada saat petugas polisi lalu lintas melakukan razia pada seorang pengendara berinisial A (35) hendak lewat, saat polisi melakukan pemeriksaan menemukan diduga mengkonsumsi narkoba.

“Pelaku saat itu membuang dua bungkus kecil diduga sabu yang disimpan didalam kantong saku celananya. Selanjutnya dilakukan tes urin terhadap pelaku tersebut.

“Sudah positif, pelaku menggunakan dan membawa Narkoba jenis sabu sebanyak 2 bungkus kecil,” ungkap Muchlis Nadjar.

Akhirnya petugas dengan sigapnya langsung mengamankan pengendara dibawa ke Polresta untuk dilakukan tes urine.

Tulisan : Taufik



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

23 views