Kekeringan Landa Karimun, Polisi Salurkan Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga – WartaKepri.co.id
6 views

Kekeringan Landa Karimun, Polisi Salurkan Ribuan Liter Air Bersih untuk Warga





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bhabinkamtibmas bersama siswa SPN Polda Kepri, pada Senin (17/2/2020), telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5000 liter kepada warga desa Lembah Permai RT 02, RW 02 Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini merupakan ide dari Bripka Samson, Bhabinkamtibmas kelurahan Darussalam, dengan tujuan dari kegiatan pemberian air bersih ini adalah untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan diwilayahnya,” terang Kapolsek Meral, Doddy Santosa Putra kepada WARTAKEPRI.co.id.

Perwira asal Kota Palembang Sumatera Selatan ini menambahkan, selama ini terjadi kekeringan, warga di RT 02, RW 02 Lembah Permai sangat mengharapkan bantuan air bersih, terutama untuk keperluan mandi, minum dan memasak, dikarenakan sumur warga kering, besar harapan warga juga menginginkan kegiatan pembagian air bersih dapat berkelanjutan selama musim kemarau ini.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, selain dapat membantu warga yang kekurangan air bersih, juga meningkatkan kedekatan antara Polisi dan masyarakat. Selain itu khususnya Polsek Meral juga melibatkan siswa SPN Polda kepri yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polsek Meral,” ungkapnya.

AKP Doddy juga menuturkan bahwa, Polsek Meral sendiri nantinya berencana akan menyalurkan air ke lokasi lainnya yang tersebar di Kecamatan Meral, dimana telah mengalami krisis air bersih.

“Supaya warga terdampak musim kemarau tersebut mendapatkan air bersih, dan juga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” pungkas Perwira yang hobi olahraga sepakbola ini. (aziz)



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

6 views