Malam Pisah Sambut Kapolres, Nugroho DK: Tiga Kata Untuk Natuna ‘Sunguh Luar Biasa’

7

WARTAKRPRI.CO.ID – Kepala Kepolisian Resort Natuna resmi berganti Dari Ajun Komisaris Besar Polisi Nugroho Dwi Karyanto kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Ike Krisnadian.

Nugroho DK, secara resmi melakukan pisah sambut kepada Kapolres baru AKBP Ike Krisnadian yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepri.

Malam pisah sambut tersebut berlangsung di Gedung Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna. Sabtu, (22/02/2020).

Selama Dua tahun dua bulan, Kata Nugroho DK dirinya menjabat sebagai kapolres Natuna banyak sekali tantangan yang dihadapi. Mulai dari Pilpres, Pileg, Pilkades dan yang terakhir sebelum dia harus membantu menyelamatkan warga Sebadai Hulu yang terkena musibah banjir.

“Alhamdulillah, tantangan itu saya lewati selama bertugas di Natuna. Pada masa Pilpres, Pileg, Pilkades dan yang terakhir sebelum saya meninggalkan Natuna, saya bersama unsur TNI turun menyelamatkan warga yang terkena musibah banjir di wilayah Sebadai Hulu,” ujar Nugroho kini akan bertugas sebagai Kapolres Asahan Sumatra utara.

Nugroho menambahkan, Kabupaten Natuna ini banyak sekali keaneragaman masyarakatnya, tetapi dari keanekaragaman tersebut masyarakat masih tetap konsisten dan komitmen menjaga kemanan dan kondisfitas wilayah.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Semua terbukti pada saat hajat politik beberapa waktu lalu, walaupun berbeda pilihan Natuna tetap aman dan tidak ada masyarakat yang terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecahkan perdamaian yang sudah terjaga dengan baik,” paparnya.

Nugroho DK mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Natuna, atas dukungannya terhadap polres Natuna selama dalam kepemimpinannya.

Selain itu, selama di Natuna dirinya menjabat sebagai kapolres. Ia juga sangat aktif merangkul unsur Vertikal mulai dari TNI, Basarnas, Pemerintah setempat dan masyararakat dalam kerjasama serta menjaga keutuhan keamanan dan keyamanan warga.

Nugroho merasa sangat berkesan selama ditugaskan di natuna, “Hanya ada tiga kata untuk Natuna saya rasakan, Sunguh luar biasa,” ujar Alumni Akpol 99 itu.

Sementara itu, AKBP Ike Krisnadian
dalam sambutannya dirinya meminta dukungan dan kerjasama dari semua instansi atau stakeholder Kabupaten Natuna.

“Motivasi dan kesan oleh senior kami AKBP Nugroho Dwi Karyanto kami jadikan inspirasi untuk berkarya. Mohon arahan dari semua instansi untuk kerja sama ini,” tutur Almuni Akpol 2001 merupakan anak muda kelahiran dari Salatiga, Jawa Tengah.

Bupati Natuna, diwakilkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Natuna, Tasrif Amran mengucapkan selamat datang kepada AKBP Ike Krisnadian yang ditugaskan memimpin di Polres Natuna.

“Sukses selalu Pak Nugroho, dan selamat datang buat Kapolres yang baru Bapak AKBP Ike krisnadian,” sebutnya.

Tasrif berharap, mohon dukungan Polres Natuna dalam menjalankan pembangunan Kabupaten Natuna dan menjaga situasi Kamtibmas aman kepada masyarakat.(rky)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI