Setelah Penyemprotan Ribuan Disinfektan oleh Polres Karimun, Himbau Warga Tidak Keluar Rumah – WartaKepri.co.id
179 views

Setelah Penyemprotan Ribuan Disinfektan oleh Polres Karimun, Himbau Warga Tidak Keluar Rumah





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepolisian Resor (Polres) Karimun menerjunkan kendaraan Armaured water cannon untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan di Kabupaten Karimun, Rabu (25/3/2020) siang.

Pada pelaksanaan yang dilakukan dengan menyemprot cairan disinfektan sebanyak 48 ribu liter cairan pembasmi virus Corona (Covid-19), dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, turut serta didampingi oleh Kabag OPS AKP Lulik Febyantara, Kasatgas II Pencegahan AKP Ketut S, Kasat Reskrim AKP Herie Pramono, serta para Kanit dan juga anggota Sat Sabhara Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur melalui Kasatgas II Pencegahan AKP Ketut menjelaskan bahwa, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi peredaran dari virus Corona (Covid-19).

“Tentunya kami dari Kepolisian juga mengajak kepada seluruh masyarakat Karimun untuk bersikap menjaga kebersihan lingkungan, agar penyebaran virus Corona (Covid-19) ini dapat ditangani dengan baik,” terang AKP Ketut.

Lebih lanjut Ketut menyebut, untuk jalur yang akan dilintasi guna dilakukannya penyemprotan ini yaitu melalui rute jalan Ahmad Yani, jalan Nusnatara, sekitar jalur coastal areal, serta jalan di sepanjang Balai Kota.

“Kedepannya akan menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap dua hari, kita akan lakukan penyemprotan, yang juga akan menggandeng instansi terkait seperti Lanal TBK, dan juga Makodim 0317/TBK, serta instansi-instansi lainnya,” ungkap Ketut.

Ketut juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu hidup bersih, sekaligus mengikuti anjuran dari Pemerintah, seperti salah satunya adalah social distancing dan sosialisasi dalam bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Kita dari pihak Kepolisian sudah melakukan sosialisasi sekaligus upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19, seperti menyerukan hidup sehat dengan melakukan cuci tangan sesudah dan sebelum beraktivitas, social distancing dan lain sebagai,” katanya.

Sementara itu salah satu warga bernama Diana Sari (28), sangat mendukung, serta mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini tentunya Polres Karimun.

“Tentunya sangat baik sekali, dan saya mendukung penuh guna mencegah mewabahnya virus Corona (Covid-19), terlebih wilayah Kabupaten Karimun sendiri memiliki letak yang dekat dengan negara tetangga, Malaysia dan Singapura,” ucapnya.

Semoga dengan penyemprotan ini juga diikuti dengan warga tidak kumpul atau ngopi ngopi bersama untuk sementara.(*)

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

179 views