Ketua Komisi I DPRD Anambas Sarankan Langkah Lain Diperlukan Dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19 – WartaKepri
215 views

Ketua Komisi I DPRD Anambas Sarankan Langkah Lain Diperlukan Dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19

WartaKepri - Ketua Komisi I DPRD Anambas Yusli Ys.S.IP

WartaKepri - Ketua Komisi I DPRD Anambas Yusli Ys.S.IP

PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id, Anambas – Langkah yang diambil pemerintah daerah dan DPRD Anambas menurut Yusli Ys.S.IP Ketua Komisi I DPRD Anambas sangat baik, tetapi beberapa langkah lainnya yang perlu diambil dan perlunya kesigapan semua itansi di Anambas.

Ketua Komisi I DPRD Anambas, Yusli Ys.S.IP mengatakan, dirinya juga memberi saran kepada pemerintah untuk mengambil langkah lain, seperti menyiapkan tempat karantina orang secara khusus jika tidak mampu dengan skala besar ,alternatif lain yaitu menyiapkan tempat khusus sekala kecil di Desa desa untuk orang-orang yang datang ke Anambas.

“memang kondisi saat ini kita belum terlalu penting untuk mengambil langkah itu namun saya mengingatkan kewaspadaan dini, harus kita lakukan Jangan sampai kita dipandang lamban ketika kondisi berubah, dan pada akhirnya toh mau tak mau pilihan itu juga akan kita lakukan,” ujarnya, Kamis(2/4/2020).

Diungkapkannya, antisipasi dan kewaspadaan dini perlu menjadi pemikiran kita semua dalam mengambil sebuah kebijakan, Ini bukan  bentuk kepanikan tapi ini perlu kita siapkan Risk Assessment (Menganalisa Resiko).

“Tujuan langkah langkah tersebut agar masyarakat tidak khawatir dan proses pemantauan dan pengawasan dari sisi medis dan lainnya bisa ter arah dan terkendali dibandingkan isolasi mandiri dirumah rumah masing-masing, apalagi menurut saya kurang efektif dalam melakukan pengawasan kalau dirumah,” bebernya.

Beda dengan Jasril Jamal Anggota DPRD Anambas Ketua Fraksi PAN mengatakan,  dirinya merasa lega dengan hasil keputusan yang di ambil pihak pemerintah daerah bersama DPRD Anambas terkait pengurangan akses transportasi laut dan udara ke Anambas, mulai Minggu depan berharap agar penerbangan dan pelayaran ke Anambas di hentikan sementara khususnya jalur laut, untuk jalur udara untuk di bandara letung yang dalam seminggunya 4 kali menjadi 1 kali dalam seminggunya, begitu juga dengan Bandara Matak yang awalnya setiap hari menjadi 1 kali dalam seminggunya.

“Ini langkah yang baik untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, semoga apa yang menjadi harapan Pemerintah Daerah bersama DPRD Anambas dan masyarakat yaitu terbebas dari Covid-19 tercapai,” tutupnya (Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA