Warga Karimun Kembali Temukan Kerangka Manusia yang Diperkirakan Telah Meninggal Dua Bulan – WartaKepri
327 views

Warga Karimun Kembali Temukan Kerangka Manusia yang Diperkirakan Telah Meninggal Dua Bulan

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Sibuk mencari kayu bakar di kebun milik Dalimah, seorang nelayan bernama Sawaludin (27) warga Sei Raya, RT. 001, RW. 005, Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, tidak sengaja telah menemukan kerangka manusia, Kamis (9/4/2020), sekitar pukul 11.00 WIB.

“Setelah menemukan kerangka manusia tersebut, Sawaludin langsung kembali pulang untuk memberitahukan penemuan tengkorak tersebut kepada rekannya Armidi (51) warga RT. 002, RW. 005 Desa Sungai Ungar Utara Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun,” terang Kapolsek Kundur Barat dan Utara Eddi Suryanto, kepada WARTAKEPRI.co.id.

Eddi menjelaskan bahwa, Armidi beserta Awaludin mengajak warga sekitar guna memastikan kebenarannya, setelah sampai dilokasi dan memastikan, Armidi menghubungi Kepala Desa (Kades) Sungai Ungar Utara, Zaini. Sehingga selanjutnya Kades Sungai Ungar Utara menghubungi Piket SPKT Polsek Kuba.

“Setelah setibanya dilokasi, Tim yang dipimpin langsung oleh saya sendiri bersama dengan anggota SPKT dan Tim Medis dari Upt. Puskesmas Tanjung Berlian, yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Dwiono, selanjutnya mengumpulkan tulang belulang kerangka manusia yang ditemukan warga dan di lakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Kapolsek menyebut, kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki tersebut, sewaktu ditemukan dalam keadaan berserakan dalam radius 20 meter dari ditemukannya tengkorak. Dan disekitar tempat ditemukannya kerangka, juga dijumpai sehelai kain sarung bermotif kotak-kotak berwarna ungu.

“Korban diperkirakan sudah meninggal sekitar dua bulan yang lalu, dan dari keterangan anak korban (Edi), benar kerangka tersebut merupakan kerangka milik orang tuanya bernama Sani berusia 79 tahun, yang dikenalinya dari kain sarung yang ditemukan di TKP,” jelas AKP Eddi.

Korban Sani (79) telah dilaporkan hilang sejak tanggal 14 Februari 2020 silam, dan pada saat hilang sudah dilakukan pencarian oleh warga setempat dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ungar Utara, namun hasilnya nihil.

Keluarga korban yang diwakili oleh anaknya (Edi), menolak dilakukan autopsi dan sudah menerimanya, kerangka korban diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk selanjutnya dikebumikan.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA