Bhayangkari Cabang Polres Karimun Gelar Bakti Social ke Masyarakat

391

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bhayangkari Cabang Polres Karimun melakukan bakti sosial, dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) serta suplemen, kepada tenaga medis posko COVID-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM. Sani dan Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Jumat (17/04/2020).

Pada pelaksanaan misi kemanusian bakti sosial tersebut, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Karimun, Ny. Daisy Yos menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan tugas para tenaga medis dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), dan suplemen kepada tim medis penanganan pandemi Virus Corona di Kabupaten Karimun.

“Bhayangkari Cabang Polres Karimun memberikan bantuan kepada tim medis Covid-19, berupa APD dan vitamin sebagai bentuk kepedulian sosial Bhayangkari kepada tenaga medis dalam melakukan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19),” terang Ny. Daisy Yos.

PKP HIMALAYA

WartaKepri - Bhayangkari Karimun Bagikan Bantuan ke Masyarakat

Dikatakannya, bantuan APD dan suplemen kepada tim medis penanganan Covid-19 tersebut, dengan harapan, bantuan yang diberikan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada tim media rumah sakit.

“Sekaligus dapat memacu motivasi serta semangat para tim medis rumah sakit, dalam menangani para pasien yang terjangkit wabah virus corona,” pungkasnya.

Ny. Daisy menambahkan, pada pelaksanaan bakti sosial Bhayangkari Polres Karimun kali ini, tidak hanya membantu para tenaga medis rumah sakit, akan tetapi juga membagikan paket sembako dengan sasaran warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Bhayangkari Polres Karimun, guna membantu meringankan beban masyarakat di Kecamatan Tebing, yang berdampak pada melemahnya ekonomi yang diakibatkan oleh penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19),” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini Bhayangkari Polres Karimun juga tetap mengingatkan kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tebing agar tetap menjaga jarak (Physical Distancing), serta mewajibkan memakai masker pada saat keluar rumah untuk melindungi diri dan keluarga dari penyebaran Virus Corona (COVID-19).

 

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel