Lurah Tarempa Jawab Keluhan Masyarakat Terkait Kelangkaan Cabai di Anambas

84
WartaKepri - Cabai Yang Didatangkan Dari Natuna ke Anambas
WartaKepri - Cabai Yang Didatangkan Dari Natuna ke Anambas

Wartakepri.co.id, Anambas – Masyarakat Anambas bisa bernafas lega dengan cabai yang didatangkan sebanyak kurang lebih 100 kilo cabai rawit lokal dan cabai keriting 100 kilo dengan menggunakan kapal pengangkut BBM dari Natuna ke Tarempa (Anambas) oleh Lurah Tarempa, Selasa(21/4/2020).

Cabai yang didatangkan atas inisiatif Lurah Tarempa tersebut tidak butuh waktu lama, kurang lebih 4 jam cabai tersebut habis dibeli masyarakat. Karena diketahui bersama cabai merupakan kebutuhan pokok dalam masakan.

Lurah Tarempa, Syamsir mengatakan, memang selama dua hari mengalami kelangkaan, bisa dibilang tidak adalagi. Cabai yang dijualnya tetap harga normal, harga pasaran di Anambas dimana 1 kg harganya Rp 80 ribu.

“Inisiatif ini saya ambil adalah semata mata untuk memenuhi kebutuhan kelangkaan Cabai di Pasar 2 hari yang lalu, yang sempat di keluhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dibeberkannya, cabai merah dan cabai rawit tersebut sengaja ia datangkan dari kabupaten natuna dengan menggunakan kapal pengangkut BBM tujuan Natuna-Tarempa.

“Tidak menutup kemungkinan Insyaallah jika nanti ada lagi tranportasi dari Natuna kita akan kembali mendatangkan cabai merah dan cabai rawit ke Anambas, itu pun kalau permintaan di pasar atau di tengah tengah masyarakat sangat membutuhkan cabai yang sempat beberapa hari yang lalu putus di Anambas khususnya di pasar Tarempa,”ucapnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Diharapkannya, semoga kelangkaan cabai ini tidak berlarut-larut, apalagi sebentar lagi sudah mulai masuk bulan puasa. Jangan sampai pada bulan puasa cabai meroket tinggi harganya.

“Ini harus menjadi perhatian pemda agar cabai tidak terputus dan harga tetap normal, selain itu saya juga mengucapkan mohon maaf lahir batin. Mari kita sambut bulan penuh karomah ini,” ucapnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI