Hasil Swab Pasien Suspeck Anambas Ternyata Negatif

62

WartaKepri.co.id, Anambas – ,Pemerintah Kepulauan Anambas (KKA) siap dan mampu menangani covid-19, masyarakat KKA tetap tenang, waspada dan siaga covid-19 bisa sembuh.

Tim surveilanes Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah melakukan koordinasi dengan tim surveilance Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Achmad Tabib di Kota Tanjungpinang, maka hasil penyelidikan epidemiologi (PE) terhadap suspect bernama DT dengan pemeriksaan sample swab adalah negatif.

“Alhamdulilah, suspect covid-19 yang berinisial DT telah dinyatakan negatif dan tanpa gejala mengarah ke covid-19,” ungkap Sahtiar selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wartawan, Rabu (29/4).

Sebelumnya, suspect bernama DT dirujuk dari RSUD Tarempa ke RSUD Raja Achmad Tabib pada tanggal 17/4/2020 pukul 05.20 WIB dengan menggunakan transportasi laut Anambas 6 dan didampingi oleh satu orang perawat dan tiga orang Anak Buah Kapal (ABK).

“Suspect bernama DT tiba dipelabuhan Dompak pada pukul 13.30 WIB dan langsung dibawa ke RSUD Raja Achmad Tabib Tanjungpinang,” jelas dia.

Adapun tindakan yang dilakukan oleh tim medis terhadap saudara DT selama di RSUD Raja Achmad Tabib diantaranya, telah dilakukan pengembalian sample swab dua kali terhadap suspect.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Pada tanggal 19/4/2020 pengambilan swab pertama (H 1), kemudian tanggal 20/4/2020 pengambilan swab ke dua (H2). Tanggal 26/4/2020 hasil uji laboratorium menyatakan negatif covid-19. Pada tanggal 26-28/4/2020 kondisi suspect dalam keadaan baik tanpa menunjukan gejala yang mengarah ke covid-19.

“Tanggal Rabu (29/4/2020), pihak RSUD Raja Achmad Tabib sudah mengizinkan suspect untuk kembali ke Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas,” terang dia.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI