Polres Karimun Data Warga Yang Belum Dapatkan Bansos dari Pemerintah

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun, Polda kepulauan Riau dikerahkan untuk mendata warga terdampak COVID-19 yang belum mendapat bantuan sosial dari Pemerintah sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis.

Polres Karimun dibawah kepemimpinan AKBP Yos Guntur, telah menyiapkan sembako sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Kepri, selanjutnya menggerakkan seluruh personilnya untuk menyisir serta mendata masyarakat miskin yang ada di wilayah Kabupaten Karimun yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur menjelaskan bahwa, Polres sudah mendata seluruh warga melalui Babhinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan.

PKP EXPO

“Upaya Kepolisian untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 telah dilakukan sebelum adanya instruksi Kapolri tersebut,” terang Yos, Kamis (30/4/2020).

Kapolres menyebut, bantuan sosial di prioritaskan sekaligus menyasar kepada warga yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

“Bantuan sosial tersebut disebar dan dibagikan kepada masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan, baik itu dari Pemerintah Pusat maupun Daerah,” ungkapnya.

AKBP Yos Guntur menambahkan, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menginstruksikan jajaran polres untuk menyisir dan mendata warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Kegiatan pendataan ini dilaksanakan berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, tujuannya guna membantu warga yang belum terdata pemerintah sebagai penerima bantuan sosial,” pungkasnya.

Selain itu, kata Yos data lainnya juga di berikan pada personil termasuk Bhabinkamtibmas, untuk menghimpun data riil dari warga kurang mampu yang belum tercatat sebagai warga penerima bansos baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari, hingga saat ini sudah sebanyak 600 lebih warga yang didata oleh personil kita. Bantuan sosial dari Kepolisian sifatnya adalah yang terakhir, ketika itu Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi bahkan Pemerintah Pusat, dimana masih saja terdapat warga Karimun yang belum juga mendapatkan bansos tersebut, maka bantuan sosial dari Kepolisian inilah yang akan kita bagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24