Tiba dari Zona Merah, TNI Polri dan Tim Covid-19 Anambas Gelar Rapid Test ABK Kapal

95

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Lanal Tarempa di dampingi oleh Polres Kepulauan Anambas dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas cek Kapal Ikan KM. Star 85 yang baru saja tiba di Pelabuhan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dari Tanjungpinang.

Kegiatan pemeriksaan terhadap kapal dan ABK Kapal KM. Star 85 tersebut di pimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M. Komandan Lanal Tarempa yang juga sebagai Dansatgas Angkutan Laut Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas dan di dampingi oleh Tim Medis dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Anggota Polres Kepulauan Anambas, serta Tim BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kegiatan pengecekan terhadap ABK Kapal yang datang dari daerah Zona Merah seperti ini akan terus kita gencarkan, hal ini kita lakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan kepada wartakepri.co.id, Kamis, 21/5/2020.

“Saya berharap, agar Kabupaten Kepulauan Anambas tetap menjadi Kepulauan yang menyandang predikat Zona Hijau Covid-19, sehingga kita tetap terhindar dari Wabah Covid-19 yang mematikan, semoga dengan kegiatan yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas” harapnya.

Sementara itu Baban Subhan selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Setiap kapal yang masuk ke Anambas saat ini akan tetap dilakukan pemeriksaan, dari Suhu Tubuh, Penyemprotan Disinfectant, bahkan hingga Rapid Test terhadap Kapal dan ABK yang ikut di dalam kapal, hal itu dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, kata Baban Subhan.

“Ke 5 ABK Kapal KM. Star 85 setelah di lakukan Rapid Test oleh Tim Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, hasilnya dan dinyatakan Non Reaktif oleh Tim Medis kita,” tambahnya lagi.

Sementara itu Januardi Kepala Puskesmas Tarempa juga memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh ABK Kapal KM. Star 85 yang baru saja tiba dari Tanjungpinang yang mana kota Tanjungpinang saat ini adalah masuk dalam Zona Merah, ia mengatakan bahwa, setelah selesai dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, ABK Kapal KM. Star 85 tidak dibenarkan untuk berbaur dengan masyarakat sebelum karantina mandiri selama 14 hari selesai.ucapnya kepada ABK Kapal KM. Star 85. (Rama).

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH