HUT Kodam I BB ke-70 di Karimun Berhasil Kumpulkan 200 Kantong Darah dan Sunat 75 Anak

675
Foto Aziz Maulana
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT), Kodam I Bukit Barisan ke-70 tahun 2020, Makodim 0317 Tanjungbalai Karimun menggelar pelaksanaan bakti sosial berupa khitanan masal serta donor darah, yang digelar di Aula Makodim 0317/TBK, Selasa (9/6/2020).

Pada pelasanaan khitanan masal yang di ikuti oleh 75 peserta, anak laki-laki usia mulai dari 6 tahun hingga 12 tahun tersebut, disambut antusias. Sedangkan untuk bakti sosial berupa donor darah mencapai target 200 kantong darah, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

Guna membantu PMI Cabang Karimun, yang di ikuti mulai dari anggota Pramuka, OKP, Personil Sat Brimob Subden 4 den A pelopor, anggota Persit, Jalasenastri dan juga Bhayangkari Polres Karimun.

Seusai melaksanakan misi kemanusian, Dandim 0317/TBK, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Denny menyampaikan ucapan terimakasih, kepada seluruh unsur dan instansi yang telah hadir berkontribusi dan mendukung, sehingga animo masyarakat yang luar biasa.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Semoga saja kita akan selalu menjalin hubungan yang baik dan selalu menjaga apa yang kita telah lakukan ini, mendapatkan pahala dari Tuhan serta menjadikan ladang kebaikan,” terangnya.

Perwira TNI AD asal Kota palembang Sumatera Selatan ini juga menambahkan, sebenarnya masih banyak pelaksanaan kegiatan dalam rangka memaknai peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-70 tahun 2020 ini, khususnya dalam penanganan wabah Covid-19.

“Karena perintah dari Panglima TNI, termasuk dari atasan kami, tentunya dengan menegakkan kedisiplinan Protokol Kesehatan, dimana agar masyarakat timbul akan kesadaran apa maksud dan tujuan dari New Normal itu,” pungkasnya.

Sehingga, kata Denny New Normal tersebut bukanlah hal yang baru, akan tetapi merupakan hal yang positif, dimana warga masyarakat harus selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menerapkan Physical Distancing dan juga Social Distancing.

“Intinya mengikuti anjuran dan imbauan dari Pemerintah, karena wilayah kerja kita kepulauan, maka akan semakin diperketat lagi dalam penanganannya, karena masih banyaknya warga yang masuk, maupun yang keluar wilayah Karimun,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 03, RW 01, Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Sutikno mengapresiasi dan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0317/ TBK, dimana pada pelaksanaan bakti sosial ini sangat membantu warganya.

“Sangat baik sekali, karena terdapat delapan anak yang didaftarkan untuk mengikuti kegiatan khitanan masal ini. Sebenarnya masih ada yang ingin mendaftar, akan tetapi sudah terbatas. Karena momennya juga sesuai disaat libur sekolah, TNI semakin dicintai masyarkat,” ujarnya.(*)

Reporter : Aziz maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN