New Normal, Wakil Ketua II DPRD Batam Dukung Pariwisata Lokal Untuk Dibangkitkan Dulu

Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Penerapan New Normal pada 15 Juni 2020 mendatang, tinggal menghitung hari, DPRD Batam bersama Dinas Pariwisata melakukan pertemuan terkait perkembangan hingga bagaimana menggenjot kembali gairah wisata khususnya di pulau Batam.

Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim mengatakan, meskipun saat ini dalam musibah Pandemi Covid-19, yang mana tidak hanya pariwisata saja, melainkan sektor industri juga terdampak akibat dari Virus Corona tersebut.

PKP EXPO

“Ini yang perlu sekali kita bahas bersama, mau dibawa kemana pariwisata ke depan jika tidak kita mulai dari sekarang untuk bangkitkan lagi, meskipun itu wisata lokal dulu,”terang Ruslan Ali Wasyim, Jumat (12/6/2020) di ruangannya.

Menurut Ruslan, semua lini harus berkomitmen penuh untuk bangkitkan kembali sektor wisata pulau Batam. Meskipun saat ini sedang dalam menghadapi wabah wabah Covid-19 tidak harus kita biarkan sektor wisata berdiam saja.

“Sektor Pariwisata Batam boleh saja dibuka, asalkan dengan catatan protokol kesehatan lebih diutamakan. Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 khawatirkan ada penularan.

Selain itu, sambung Ruslan, wisata luar ke Batam tentu banyak proses tahapan lagi, tidak mungkin bisa masuk begitu saja ditengah Pandemi Covid-19. Makanya wisata lokal meski harus lebih dikembangkan.

“Saya mengapresiasi kepada dinas pariwisata kota Batam yang terus mengupayakan agar sektor pariwisata semakin maju dan terdepan di Kepri. Untuk itu semua harus ikut bergandengan tangan untuk memajukan wisata. Ditengah pandemi Covid-19 ini Alhamdulillah pelaku pariwisata juga hadir rapat,” kata Ruslan.

Tulisan: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24