Letkol Laut (P) Erfan Indra Pastikan Setiap ABK yang Tiba di Anambas Patuhi Protokol 14 Hari

Letkol Laut (P) Erfan Indra Pastikan Setiap ABK yang Tiba di Anambas Patuhi Protokol 14 Hari
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Awak kapal motor (KM) Yolanda tujuan Tanjungpinang-Tarempa diperiksa petugas Covid-19 pada saat tiba di pelabuhan Tarempa, Kamis (23/7/2020). Kegiatan tersebut di pimpin oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 bersama Tim Gugus Tugas, KKP, dan Dinkes, melaksanakan penerapan protokol kesehatan covid-19 kepada ABK KM. Yolanda.

KM. Yolanda ber ABK kan 7 orang, saat dilakukan pengecekan terdapat suhu tubuh rata-rata 36.6°C atau negatif covid-19, namun meskipun hal itu tidak terdapat yang mengarah terhadap Covid-19 ke 7 ABK tersebut tetap wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti berdiam diri di kapal atau di rumah masing masing selama 14 hari, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menggunakan masker.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M, (Dansatgas) Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 mengatakan bahwa pihaknya terus memonitor adanya kapal kapal yang masuk dan sandar di pelabuhan Tarempa dengan menempatkan anggotanya di setiap pelabuhan yang ada di Anambas, hal tersebut agar supaya kapal kapal dari luar daerah segera di ketahui dan segera di lakukan pengecekan, untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan.

“Kapal KM. Yolanda ini kita ketahui dari Tanjungpinang, dan kita ketahui kota Tanjungpinang dulunya sempat menjadi Zona Merah, meskipun saat ini sudah memasuki tatanan kehidupan baru kita wajib terus memberikan himbauan dan Edukasi serta pengecekan terhadap Kapal yang akan masuk dan sandar di pelabuhan Tarempa seperti saat ini yang sedang kita lakukan terhadap KM. Yolanda” Ucapnya.

“Semoga Anambas tetap menjadi Kabupaten percontohan dan Kabupaten yang terbebas dari Wabah Covid-19 hingga benar benar terbebas dari Covid-19, Zona Hijau predikat tertinggi yang saat ini terus bertahan, maka kami berharap agar semua elemen baik dari masyarakat maupun institusi pemerintah agar sama sama menjaga kabupaten kepulauan Anambas yang kita cintai ini” tutupnya.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG