Semarak HUT RI ke-75, Warga Berharap Bayar Pajak Kendaraan Tahunan Dapat Cindera Mata

857

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Disaat pandemi Covid-19, jumlah wajib pajak membayar pajak kendaraan di Mobil Samsat Keliling kisaran 60-70 wajib pajak perharinya.

Menurut Staff Penetapan Pajak 1 tahun, Doni Eka Putra mengatakan, dengan mobil Samsat ini dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, jadi tidak mesti datang ke Samsat Batam Centre. Walaupun Pandemi niat masyarakat membayar pajak tetap ada.

” Kisaran hampir 70 wajib pajak per hari. Biasanya, sambil lalu orang mau pulang kerja bisa membayar pajak,” tuturnya, Kamis (6/8/2020).

Dipaparkannya, kalau saat ini ada 3 mobil Samsat yang beroperasi di Batam, titik lokasinya di KBC Batam Centre, Vihara Sungai Panas dan di Nagoya Hill.

“Jadi untuk mobil Samsat yang saya pegang daerah titik KBC Batam Centee,” paparnya.

Diterangkannya, setiap lokasi berbeda-beda dalam jumlah sehari orang membayar pajak kendaraan perlokasinya, untuk pembayaran pajak motor sendiri rata-rata Rp 150-200 ribu dan untuk mobil Rp 1juta sampai Rp 2 juta per tahun.

“Tergantung tipe, contohnya seperti motor beat Rp 160 ribu dan Avanza kurang lebih Rp 2 jutaan,” tuturnya.

Diungkapkannya, untuk jam operasinya sendiri mobil Samsat ini dari jam 09:00 Wib sampai 16:00 Wib.

“Saat ini pun pembayaran pajak untuk angkutan juga bisa dibayar melalui mobil Samsat,” ucapnya.

Disebutkannya, sebelum Covid-19 untuk orang-orang bayar pajak syarat pembayarannya cukup bawa syaratnya STNK asli dan KTP.

“Untuk sekarang ini orang yang bayar pajak tetap mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya.

Salah satu warga Zulfahmi yang disekitar tersebut berharap dalam memperingati HUT RI ke-75 Agustus dapat kenang-kenangan. Misal sovenir berkaitan dengan HUT Kemerdekaan. Seperti souvenir bendara merah putih kecil.

“Siapa tau masyarakat makin semangat bayar pajak kendaraan di bulan Agustus 2020 ini,” tutupnya. (Adit)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND