Hasil KLB Tetapkan Prabowo Ketum Partai Gerindra 2020-2024 dan Kader Dukung Capres 2024

320
Foto Dokumentasi/Istimewa

WARTAKEPRI.co.id, BOGOR – Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai ketua umum Partai Gerindra dalam kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar Sabtu (8/8/2020). Prabowo mengatakan dirinya diberi waktu 30 hari untuk membentuk kepengurusan Partai Gerindra yang baru.

“Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari harus menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD ART dan mengambil langkah-langkah strategis lainnya,” kata Prabowo di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Kendati demikian, dia telah menunjuk Ahmad Muzani sebagai sekjen Partai Gerindra. Ahmad Muzani merupakan sekjen yang juga mendampingi dirinya pada periode sebelumnya.

“Saya telah diberi 30 hari, tapi saya segera putuskan supaya tidak ada kevakuman saya telah putuskan saudara Haji Ahmad Muzani kembali sebagai sekretaris jenderal mendampingi saya untuk lima tahun yang akan datang,” ujarnya.

Prabowo menegaskan, Partai Gerindra akan bekerja keras membantu pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin hingga 2024 mendatang. Menurutnya, pemerintahan yang berhasil adalah pemerintahan yang kuat dalam menghadapi tantangan.

“Tidak ada pilihan lain kita harus punya pemerintahan yang berhasil, pemerintah yang kuat untuk menghadapi tantangan yang sangat besar dihadapi bangsa ini sebagaimana dihadapi oleh hampir semua negara di seluruh dunia,” tuturnya.

Kader Minta Prabowo Maju Capres 2024

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa banyak kader partai berlambang burung garuda itupun meminta agar ketua umum Prabowo Subianto untuk maju kembali mencalonkan diri sebagai Presiden di tahun 2024 mendatang.

“Seluruh DPD dan DPC tadi meminta pak Prabowo untuk maju dalam pilpres tahun 2024,” ujar Muzani di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Menanggapi itu, Muzani mengatakan bahwa Prabowo dihadapan para kadernya saat Kongres Luar Biasa berlangsung akan memutuskan satu tahun sebelum pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024.

“Terhadap permintaan yang terakhir ini majunya di tahun 2024 pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan 1 tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan presiden,” jelas Muzani.

Prabowo, kata Muzani, akan fokus untuk menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

“Beliau akan berkonsentrasi terhadap penataan kelembagaan partai beliau akan berkonsentrasi terhadap tugas yang diberikan presiden sebagai menteri pertahanan,” ungkapnya.

Diketahui dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Prabowo Subianto terpilih kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina untuk periode 2020-2024.

“Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” ujar Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).(*)

Sumber : Republika/Sindonews.com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND