Covid-19 Pelaksanaan Upacara Hut RI Jumlah Peserta Dibatasi

305

Wartakepri.co.id, Anambas – Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berbeda, pasalnya upacara kali ini dengan pasukan secukupnya dan dilaksanakan sangat berbeda, hal tersebut dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Jalan Pasir Peti Kecamatan Siantan, Senin(17/8/2020).

Walaupun jumlah peserta upacara dan petugas upacara terbatas, namun suasana terlihat khidmat dan berjalan dengan lancar

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H yang ‎bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan pidato Gubenur Kepulauan Riau mengatakan Peringatan Kemerdekaan RI ke 75, tahun 2020 ini bertema “Indonesia Maju” yang diikuti dengan rasa Bangga Buatan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI ke 75 tahun ini terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

“Di awal tahun 2020 sampai dengan hari ini, bangsa kita termasuk juga bangsa-bangsa yang ada di dunia dihadapkan pada kondisi Pandemi Covid-19. Perlahan kita juga harus beradaptasi dengan Tatanan dengan Hidup Baru yang tentunya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat,” tutur.

Selain itu Abdul Haris.SH mengajak semua untuk memantapkan tekad bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini, khususnya Kepulauan Riau dengan terus bekerja dan berkarya demi mewujudkan Indonesia Maju, serta Kepri yang sejahtera.

“Kita wajib bersukur karna kita masih termasuh wilayah Zona Hijau, namun kita tetap waspada dalam keseharian kita,” papar nya.

Terakhir Bupati Kepulauan Anambas mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, “Indonesia Maju, Bangga Buatan Indonesia, Merdeka,” pungkasnya.

Dalam upacara itu di ikuti oleh Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Sekda Sahtiar MM, Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam Sik, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Kajari Natuna Di Tarempa Alan Baskara H Koramil 02 Tarempa Seluru OPD dan Kepala Desa yang Ada di kecamatan Siantan.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel