Update 22 Agustus 2020 Tanjungpinang, 5 Positif Covid Baru Warga Tanjung Pinang Timur Saling Menulari

416
Rahma Walikota Tanjungpinang

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pada hari ini Sabtu, tanggal 22 Agustus 2020, kami sampaikan penambahan 5 (lima) kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang merupakan warga Tanjungpinang sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di BTKL PP Batam. Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Kasus konfirmasi nomor 143, Ny. Za, 64 tahun, tinggal di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat, tertular melalui kontak erat (istri) dari kasus nomor 131, saat ini kondisi stabil dan dirawat di RS.

2. Kasus konfirmasi nomor 144, Ny. RV, 37 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, merupakan kasus kontak erat (kakak) dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

3. Kasus konfirmasi nomor 145, Nn. NM, 22 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, tertular melalui kontak erat (adik) dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

4. Kasus konfirmasi nomor 146, anak AA, 6 tahun, berdomisili di kelurahan Batu 9, kecamatan Tanjungpinang Timur, tertular melalui kontak erat (keponakan) dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

5. Kasus konfirmasi nomor 147, Ny. LS, 38 tahun, berdomisili di Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, tidak ada riwayat perjalanan dan tidak ada riwayat kontak erat, kondisi saat ini stabil dan karantina.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam.

Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin. Demikian Pers Rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi. Plt. WALIKOTA TANJUNGPINANG Hj. RAHMA, SIP.(*)

Update 19 Agustus 2020 Tanjungpinang, 10 Positif Covid Baru dan Total Akumulasi 142 Kasus

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND