Antisipasi Penyebaran Covid-19, Perketat Penjagaan Kapal Penumpang Dan Barang

WartaKepri - Pengecekan Kapal Penumpang Antisipasi Covid-19
PKP Online

WartaKepri.co.id, Anambas – Pasca maraknya penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan perketat penjagaan terhadap Kapal penumpang dan barang yang masuk di wilayah Kecamatan Jemaja, seperti yang saat ini sedang berlangsung KLM Lintas Bahari dari Tanjungpinang tujuan Letung setiba di Pelabuhan Pemda Letung langsung di periksa oleh petugas, Sabtu,29/8/2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh antaranya adalah Kapten Chb Dede Tri Hariyanto Danramil 04/Letung bersama anggotanya, Danposal Jemaja bersama anggotanya, Perwakilan Polsek Jemaja, Timkes Puskesmas Letung, dan Tim dari BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas Wilayah Kerja (Wilker) Jemaja.

Kapten Chb Dede Tri Hariyanto Danramil 04 Letung saat di konfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi bersama TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja untuk bisa terus menerus melaksanakan kegiatan seperti ini, pengecekan terhadap Kapal dan ABK Kapal ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jemaja terutama di jalur laut.

“Saat ini kita terapkan protokol kesehatan kepada seluruh ABK Kapal KLM. Lintas Bahari yang baru saja masuk dan sandar di Pelabuhan Pemda Letung, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

ABK KLM. Lintas Bahari berjumlah 8 Orang, saat dilakukan pemeriksaan terhadap Suhu Tubuh terdapat masih normal yaitu 36,3°C, dan 36,8°C, namun demikian pihaknya akan terus memantau terhadap ke 8 orang tersebut selama masa karantina mandiri yaitu 14 hari, kami bangga menjadi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jemaja.ucap Kapten Chb Dede Tri Hariyanto kepada Wartakepri.co.id. (Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel