Kapolresta dan Wakapolresta Barelang Cek Kendaraan Dinas Rangka Operasi Mantap Praja 2020

WartaKepri - Kapolresta dan Wakapolresta Barelang Cek Kendaraan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polresta Barelang menggelar Apel Kendaraan Dinas dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 di Halaman Mako Polresta Barelang, Sabtu (29/08/2020) Sekira Pukul 08.00 Wib.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi. F.S. S.H, SIK, MH yang di damping oleh Wakapolresta AKBP Junoto, SIK beserta PJU Polresta Barelang laksanakan pengecekan kendaraan dinas dan sarana pendukung kelengkapan Protokol Kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Kacamata, Faceshield, Masker, Knapsack sprayer dan Handsanitizer dalam rangka kesiapan Sandi Operasi Mantap Praja 2020 diwilayah Polresta Barelang.

Seluruh Kendaraan dinas Polresta Barelang yang terdiri dari Kendaraan Roda 6 dan Roda 4 serta Roda 2 Jenis sepeda motor Patroli dikumpulkan di Lapangan apel Polresta Barelang, dikumpulkannya kendaraan dinas dalam rangka Kesiapan Polresta Barelang melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan Sandi Operasi Mantap Praja (OMP) 2020.

“Kegiatan apel kendaraan yang dilaksanakanakan juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan/kelayakan operasional sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan dalam pengamanan Operasi Mantap Praja 2020 dengan Protokol Kesehatan,”ucap Kapolresta Barelang.

Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 pada masa Covid-19 menjadi tantangan dalam menghadapi pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan berlangsung sehingga bukan hanya pengamanan secara Kamtibmas namun pengamanan diri cegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan menjalankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) harus tetap dilaksanakan guna mencegah dan pengendalian Covid-19.

Kapolresta mengatakan pelaksanaan apel gelar kendaraan dinas dalam rangka kesiapan Polresta Barelang melaksanakan pengamanan pilkada serentak 2020 dengan Sandi Operasi Mantap Praja 2020 dimana nantinya kendaraan dinas ini sewaktu-waktu dibutuhkan dapat beroperasi dengan kondisi baik dan prima dalam melaksanakan pengamanan.

Protokol Kesehatan juga harus jalankan dan dipatuhi dalam Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 sehingga Polresta Barelang Siap Personil Siap Sarana dan Prasarana dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020 diwilayah Hukum Polresta Barelang yang aman, damai dan kondusif,” Ujar Kapolresta yang di sampaikan Kasubbag Humas Polresta Barelang Akp Betty Novia.(rilis)

Kiriman :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel