Penjelasan Tim Kompolnas Terkait Kasus Narkoba Alm Hendri Alfred Bakar, Kasus Sebelumnya Diungkap TNI AL

Sekretaris Kompolnas RI, Dr. Benny Jozua Mamoto menyatakan bahwa banyaknya keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait masalah Narkoba
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mengunjungi Polresta Barelang sekaligus menggelar Konferensi Pers terkait tersangka Narkoba atas nama Alm. Hendri Alfred Bakari.

Konferensi Pers ini dipimpin langsung oleh Dr.Benny Jozua Mamato dan team yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombespol Harry Goldenhardt, Kabid Propam Kombes Pol Nurpatria, SIK dan Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi

Sekretaris Kompolnas RI, Dr. Benny Jozua Mamoto menyatakan bahwa banyaknya keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait masalah Narkoba. Untuk kasus terdakwa atas nama Alm. Hendri Alfred Bakari Tidak ditemukan bukti tanda kekerasan sebagai penyebab kematian Alm. Hendri.

“Tetapi dinyatakan sdr. Hendri sudah menderita suatu penyakit akibat terlalu lama mengkonsumsi Narkoba yang mengakibatkan Kematian. Hal ini di buktikan dari pemeriksaan ahli Forensik,” ungkap Dr. Benny Jozua Mamoto Senin (14/9/2020) di Mapolresta Barelang.

Menurut Dr. Benny Jozua Mamoto, dari hasil penyelidikan dan pemetaan terhadap pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan sebelumnya oleh TNI AL diketahui bahwa Tersangka Alm. Hendri merupakan bagian dari sindikat peredaran narkoba jaringan antar negara dan antar provinsi.

Diakuinya, Kompolnas menilai di tengah pandemi COVID-19 Polri tetap tidak lengah dan menunjukkan keberhasilan yang luar biasa dalam mengungkap sindikat narkoba sebagai salah satu virus yang mengancam masa depan anak bangsa.

“Saya ingin menitipkan pesan agar kita semua jangan lemah dan kendor dalam memerangi narkoba yg merusak bangsa tetap semangat dan Jaga kesehatan,”ucap Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamato.

Turut hadir pada kegiatan konferensi pers, yakni Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H, M.Si (Sekretaris Kompolnas), Dr. Albertus Wahyurudharnto, M.Si (Anggota Kompolnas), Poengky Indarti. S.H., LL, M. (Anggota Kompolnas), Fitriani, S.H (Staf Set Kompolnas). Sedangkan dari Polda kepri di Hadiri oleh Kabid Humas Polda Kepri dan Kabid Propam Polda Kepri. (*)

Tulisan: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG