Bupati Natuna Hamid Rizal Sampaikan Lima Ranperda Baru ke DPRD Natuna

185
Bupati Natuna Sampaikan Lima Ranperda Baru ke DPRD Natuna

WARTAKEPRI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke DRPD Natuna, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Natuna, Selasa 15 September 2020. Adapun lima Ranperda yang disampaikan oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal diantaranya :

Bupati Natuna Sampaikan Lima Ranperda Baru ke DPRD Natuna

1. Ranperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak
Kabupaten Layak Anak adalah suatu pembangunan jabupaten yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk pemenuhanan hak-hak anak.

2. Ranperda Penyelenggara Kearsipan
Arsip merupakan identitas dan jati diri bangsa serta sebagai memori, acuan, dan alat bukti yang sah maka harus dikelola dan diselamatkan guna menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya.

3. Ranperda Pajak
Pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting guna membiayai pelaksanaan pemerintah daerah sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

Hamid Rizal apresiasi segenap DPRD Natuna dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Natuna

4. Ranperda pembentukan Kecamatan Pulau Panjang dan pembentukan Kecamatan Seluan.
Dalam upaya mencapai tujuan otonomi daerah melalui peningkatan pelayanan kesejahteraan, pemberdayaan dia peran serta masyarakat dalam kemajuan Kabupaten Natuna serta memperhatikan daerah pulau terluar, terpencil zdaj rentang kendali, kepentingan strategis nasional sehingga dia pandang perlu untuk membentuk Kecamatan baru yaitu Kecamatan Pulau Panjang dan Kecamatan Seluan.

5. Ranperda Perubahan status wilayah sebagian wilayah Kelurahan Sedanau menjadi desa Sedanau Utara Kabupaten Natuna.
Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan serta perkembangan kemampuan ekonomi, potensi desa, kondisi sosial budaya, politik, jumlah penduduk, luas wilayah sehingga dipandang perlu melakukan perubahan sebagian wilayah Kelurahan Sedanau menjadi Desa Sedanau Timur.

Hamid Rizal apresiasi segenap DPRD Natuna dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Natuna yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik.

Usai paripurna penyampaian pidato 5 Ranperda, Bupati Natuna Hamid Rizal juga mendapat kejutan ucapan selamat Hari Ulang Tahun dari pimpinan dan anggota DPRD Natuna. Hari ini Bupati Natuna Hamid Rizal genap berusia 68 tahun. (Slm)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND