DPRD Karimun Sahkan Pembentukan Kecamatan Selat Gelam dan Kecamatan Sugie Besar

182
Pembentukan Kecamatan Selat Gelam dan Kecamatan Sugie Besar

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemekaran wilayah di Kabupaten Karimun terealisasi pada tahun 2020 ini. Setelah melalui proses cukup panjang yang digodok oleh Pansus DPRD Karimun

“Pamekaran wilayah ini berdasarkan pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Pemekaran dua Kecamatan di Karimun,” terang Ketua DPRD Karimun, M. Yusuf Sirat di ruang rapat paripurna Balai Rong Sri DPRD Karimun, Selasa (15/9/2020).

Dengan demikian, Kecamatan Selat Gelam dan Kecamatan Sugie Besar resmi menjadi Kecamatan setelah melalui proses cukup panjang yang digodok oleh Pansus DPRD Karimun dengan pembahasan pemekaran dua Kecamatan.

“Pemekaran dua Kecamatan ini guna mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintah daerah sekaligus mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Bupati Karimun Aunur Rafiq menyatakan, pemekaran dua Kecamatan Baru di Kabupaten Karimun resmi akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang.

“Hal itu diperkuat dengan telah disahkannya Ranperda menjadi Perda Pemekaran dua Kecamatan baru dalam rapat paripurna DPRD Karimun,” sebut Rafiq.

Dimana, menurutnya Ranperda sudah disahkan, dan hal ini tentunya sempat memakan waktu yang cukup lama. Namun demikian, setidaknya pemekaran itu akan segara dilakukan setelah melalui proses pengesahan peraturan daerah resmi yang telah disahkan.

“InshaAllah pada tahun 2021 akan segera terlaksana dengan baik, dengan penunjang sarana dan prasarana yang mumpuni,” harap Rafiq.

Dua wilayah Kecamatan yang akan dilakukan pemekaran diantaranya Kecamatan Sugi Besar yang saat masuk wilayah Kecamatan Moro dan Kecamatan Selat Gelam yang berada di wilayah Kecamatan Karimun.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND