Polres Anambas Gelar Apel Kesiapan Pasukan Amankan Pilkada 2020

277

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Jajaran Polres Kepualauan Anambas melaksanakan Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolres Anambas, Senin (21/9).

Kegiatan yang dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020 ini, dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cakhyo menyematkan pita tanda pelaksanaan operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP.

“Penyematan pita ini sebagai tanda kesiapan petugas melaksanakan pengaman pilkada serentak 2020 di Anambas,” kata Cakhyo.

Cakhyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan dan seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi 2020 ini.

Momentum Pilkada ini kata Cakhyo tidak pernah lepas dari kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, lanjutnya, rekan-rekan diminta agar selalu melaksanakan imbauan tetap mengikuti protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Agar Anambas tetap aman dari Covid-19, maka kita mulai biasakan kepada masyarakat agar dapat selalu menggunakan masker dimanapun berada, karena hal tersebut telah disampaikan atas perintah langsung dari Presiden RI,” kata dia.

Guna mencegah terjadi penyebaran Covid-19 saat Pilkada nanti, pihaknya akan melakukan pakta integritas kepada setiap calon agar tidak membawa massa yang banyak.

“Ini agar bisa mencegah terjadinya rantai penularan Covid-19,” tambahnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan disertai Vicon rapat terbatas dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka Pilkada 2020 ini dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum jajaran Polda Kepri.

Kegiatan ini turut dihadiri Danlanal Tarempa diwakili Kapten Imam Hanafi, perwakilan Kacabjari Tarempa Rida Hendra, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Anambas, serta instansi terkait lainnya.

Sedangkan peserta kegiatan ini terdiri dari satu peleton TNI Angkatan Darat (AD), satu peleton TNI Angkatan Laut (AL), dan tiga peleton personel Polri. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN