Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Beri Motivasi Pengabdian Untuk Negeri

102

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Setelah dibukanya secara resmi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq pada Selasa 22 September 2020 lalu, pelaksanaan program TMMD ke-109 tahun 2020 wilayah Kodim 0317/TBK, upaya program non fisik terus di maksimalkan, termasuk penyuluhan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dengan mengangkat tema “Pengabdian Untuk Negeri”, diikuti oleh 45 orang peserta perwakilan Mahasiswa, pelajar SMP sederajat wilayah Buru, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Rabu (14/10/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan pada Posko TMMD Kodim 0317/TBK Kelurahan Buru tersebut, Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang selaku pemateri dan juga narasumber menjelaskan bahwa, pada penyuluhan Wawasan Kebangsaan tersebut merupakan salah satu sasaran non fisik dalam menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat.

“Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki oleh pedesaan,” terang Tatang.

Selain itu juga, menurut Tatang sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi dan masa yang akan datang.

“Kesadaran berbangsa dan bernegara harus diperkokoh, dimulai lingkup terkecil dari lingkungan keluarga, Dusun, Desa hingga Kecamatan, sehingga tidak mudah terpecah belah dan diadu domba,” paparnya.

Sementara itu salah satu peserta dari Univeristas Karimun (UK), Dicky Budiman sangat mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Satgas TMMD, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dimana Wawasan Kebangsaan sendiri merupakan cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya, serta cita-cita bangsa dan negara.

“Sehingga diorientasikan guna memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan bangsa,” ungkapnya.

Terlebih menurutnya pada kondisi dinamik bangsa yang berisi ketangguhan, keuletan, dan kehandalan yang dibangun. “Agar mampu menghadapi tantangan dimasa yang akan datang, baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Dicky.

Reporter : Aziz maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN