Satpol-PP Tegakkan Perbub Covid-19 di Anambas, Masih Banyak Yang Melanggar

173

Wartakepri.co.id, Anambas – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kepulauan Anambas di dampingi oleh Satlantas Polres Anambas lakukan sosialisasi peraturan bupati (perbub) protokol kesehatan Covid-19 di jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Anambas, Jum’at(16/10/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Suheimi Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perda di Satpol-PP Anambas dan di dampingi oleh Kasatlantas Polres Anambas.

Sekitar puluhan warga pengendara yang terjaring tidak memakai masker pada saat berkendara keluar rumah, termasuk sejumlah PTT di lingkungan Pemda Anambas juga ikut terjaring oleh Satpol-PP.

“Kita lakukan sosialisasi Perbub untuk memberikan himbauan agar warga sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Anambas, masih banyak yang terjaring oleh kami, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan agar nantinya warga yang tidak menggunakan masker tidak mendapatkan sangsi yang sesuai dengan peraturan daerah,” Ucapnya.

Satpo-PP sendiri memberikan sangsi bagi warga yang tidak memakai masker, sangsi yang diberikan berupa sangsi sosial berupa membersihkan taman di daerah umum, kemudian ada pilihan lain selain membersihkan lingkungan, yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya, serta menghafal Pancasila, dan juga yang paling unik menyanyikan lagu Potong Bebek Angsa namun menggunakan huruf akhirannya di ganti dengan huruf O

“Pada saat memberi sangsi banyak yang tidak hafal Pancasila, ini sungguh miris,” ujarnya.

Pihaknya kedepan akan lakukan sangsi yang lebih berat lagi sesuai Perbub.(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN