Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Anggota Komisi IV DPRD Kepri Sugianto Inginkan Guru Negeri dan Swasta Sejahtera

177
Melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Anggota Komisi IV DPRD Kepri Sugianto, SH Inginkan Guru Negeri dan Swasta Bahagia
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI melalui Anggota DPR RI Mayjen TNI MAR (PURN) Sturman Panjaitan, SH fraksi partai PDI Perjuangan daerah pemilihan Kepulauan Riau, Bertempat di Bandung Resto, Batam. Rabu (21/10/2020) kemaren.

Adapun untuk peserta yang diundang mengikuti sosialisasi 4 Pilar MPR RI yakni para guru, wali murid yang ada di Kota Batam. Baik Guru Swasta maupun guru Negeri. Seperti guru Paud, guru Tk, guru SD ,guru SMP, dan SLTA sederejat.

Anggota Komisi IV DPRD Kepri Sugianto, mengatakan adapun isi dari 4 pilar MPR RI itu adalah mengenai tentang Pancasila, Undang-undang dasar (UUD) 1945, Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan bhineka tunggal ika.

“Sebenarnya, 4 Pilar kebangsaan itu sudah final dan tidak ada lagi yang perlu di permasalahkan. Hanya saja saat ini banyak pihak-pihak yang menginginkan negara ini tidak kondusif, ada upaya-upaya dari pihak tertentu yang ingin merubah itu,”katanya usai sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Lanjut dia, sebagai upaya bersama maka sikap kita yakni saya sebagai Anggota DPRD Kepri tentunya harus siap berdiri didepan, apabila ada yang ingin merubah dasar Negara Kita, yaitu Pancasila.

“Jadi, intinya, acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut banyak para guru memanfaatkan dan menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Kepri dan juga kepada anggota DPR RI tentang permasalahan pendidikan di Kota Batam,”jelasnya.

Ia mengakui, memang masalah pendidikan di Kepri dan khususnya Kota Batam belum juga terselesaikan dengan baik, terutama adalah masalah kesejahteraan dan ada kesenjangan yang didapatkan, yakni antara sekolah swasta dan negeri.

“Para guru yang hadir juga diberikan kesempatan berdiskusi dan menyampaikan saran terhadap pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan. Selain itu juga hadir sebagai narasumber yakni Anggota DPR RI Mayjen. TNI. Mar (Purn) Sturman Panjaitan S.H yang didampingi Anggota komisi IV DPRD kepri Sugianto,SH, Anggota DPRD Kota Batam dan peserta undangan yang hadir,”pungkasnya.(*)

Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN