Spesifikasi Lengkap Model Baru Isuzu Mu-X, Pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

338
Isuzu mu-X. Foto Sindonews/net
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, THAILAND – Isuzu Thailand akhirnya merilis wajah baru generasi ketiga Isuzu mu-X. SUV ladder frame yang jadi kompetitor Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu ditawarkan dengan enam varian yang banderol harganya terentang dari 1.019 juta Baht (Rp471,6 juta) hingga 1.579 juta Baht (Rp730 juta).

Isuzu mu-X terbaru itu diketahui berbagi sasis dengan Isuzu D-Max yang sudah terlebih dulu dirilis di Thailand awal tahun ini. Dibandingkan dengan Isuzu mu-X lawas, mobil ini jauh lebih besar, lebih lebar dan lebih tinggi.

Panjangnya kini mencapai 4.850 mm atau tambah 25 milimeter dibanding yang laa, lebarnya 1.870 milimeter atau tambah lebar 10 milimeter dibanding versi lawas danlebih tinggi 35 milimeter dibanding yang lama dengan ukuran terbaru 1.875 milimeter.

Mobil ini juga dijamin lega di dalam karena wheelbase baru yang mencapai 2.855 milimeter atau tambah 10 milimeter dibandingkan yang lama. Desain badan mobil juga jauh lebih modern.

Bahkan jika dibandingkan dengan Isuzu D-Max terbaru yang digunakan sebagai basis pengembangan, desain Isuzu mu-X anyar ini tidak terkesan mirip. Garis-garis desainnya mengalir dengan baik dari belakang hingga ke depan menghilangkan kesan kaku yang dulu ada.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Di bagian depan, grille Isuzu mu-X hadir dengan komposisi desain baru. Jika grille Isuzu mu-X lama terkesan kaku, agresif dan menggunakan material plastik yang dikuatkan, kini grille Isuzu mu-X baru lebih terkesan futuristis. Dua bilah krom berpadu manis dengna grille tiga dimensi yang juga berwarna senada.

Grille juga semakin keren karena terkesan menyatu dengan lampu utama yang kini hadir Full LED. Desain lampu LED itu tampil dengan signature baru yang berbeda dibandingkan dengan desain lampu Isuzu D-Max baru.

Bagian belakang mobil juga sangat jauh menangalkan kesan usang yang ada di Isuzu mu-X lawas. Isuzu berusaha menguatkan kesan tiga dimensi di buritan mobil hingga jadi sangat menonjol. Hal itu dilakukan dengan membuat banyak lekukan di bagian lampu belakang dan lampu kabut belakang. Begitu juga dengan diffuser yang tampil istimewa dengan lekukan sporty.

Peningkatan menarik di badan mobil juga diikuti dengan bagian interior. Selamat, kali ini interior Isuzu mu-X jauh lebih modern. Sentuhan modernitas terlihat jelas di bagian ini. Misalnya penggunaan tombol rem tangan elektris yang menggantikan tuas rem tangan konvensional. Tombol rem tangan elektris hadir karena sistem penggerak empat roda dipindah ke center console.

Sistem hiburan juga makin keren karena kini menggunakan head unit layar sentuh berukuran 9 inci. Sementara panel informasi di balik palang kemudi juga hadir dengan layar berukuran 4,2 inchi TFT. Berbagai fitur kenyamanan juga ditambahkan di mobil ini.

Misalnya power tail gate yang bisa menutup dan membuka bagasi hanya menggunakan tombol. Fitur ini akan sangat baik karena hanya Toyota Fortuner yang memilikinya. Sistem pendingin dua zona juga diberikan dan hebatnya Isuzu mengklaim sistem pendingin ruangan ini memiliki sertifiat PM2.5 artinya partikel kecil berukuran 2,5 mikron yang ada di luar mobil akan kesulitan masuk ke kabin mobil.

Untuk fitur keamanan mobi ini dilengkapi enam buah airbags, electronic stability control, ABS, EBD, brake assist, hill start assist, hill descent control dan kontrol traksi. Konsumen juga bisa memilih opsi yang lebih lengkap dengan fitur Driver Assist System yang terdiri dari blind spot monitor, rear cross-traffic alert, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, speed limiter, automatic high beam, multi-collision brake, parking assist dan pedal misapplication system.

Isuzu mu-X baru sendiri dilengkapi dengan dua pilihan mesin turbo diesel yakni mesin empat silinder 1,9 liter RZ4E yang bisa menggelontorkan tenaga 150 daya kuda di 3.600 RPM. Untuk piliha mesin ini Isuzu menghadirkan dengan emat varian yakni 1.9 Active, 1.9 Luxury, 1.9 Elegant dan 1.9 Ultimate

Piliha mesin kedua adalah mesin empat silinder 3,0 liter 4JJ3-TCX 3.0 litre yang bisa menggelontorkan tenaga 190 daya kuda di 3.600 RPM. Untuk mesin yang lebi bertenaga ini Isuzu membuat dua varian yakni 3.0 Ultimate dan 3.0 Ultimate 4WD.(sindonews)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN