Puskesmas Tarempa Ditutup, Pelayanan Kesehatan Pindah ke Pustu Sri Tanjung Anambas

Puskesmas Tarempa Tutup

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Unit Pelayanan Tugas (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tarempa keluarkan surat edaran permohonan maaf atas pengumuman penutupan sementara pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Tarempa, Senin (23/11/2020).

Januardi Kepala Puskesmas Tarempa saat di konfirmasi membenarkan bahwa Puskesmas Tarempa mulai terhitung tanggal 24 November 2020 sampai batas yang belum ditentukan.

“Benar Bang bahwa Puskesmas Tarempa kita tutup sementara mulai besok, namun pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap kita akomodir dengan kita pindahkan sementara ke puskesmas pembantu (Pustu) Sri Tanjung,” ucapnya.

Penutupan Puskesmas Tarempa bukan bertujuan untuk membuat masyarakat bertambah resah, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Puskesmas Tarempa, mengingat Puskesmas Tarempa pernah di kunjungi oleh warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, maka dari itu kita tutup sementara untuk mensterilkan puskesmas Tarempa dari Corona Virus Disease Covid-19.

“Saya berharap agar masyarakat Siantan tetap patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, wabah Covid-19 ini bisa di cegah dengan cara patuh dan tunduk terhadap protokol kesehatan, dan wabah Covid-19 ini bisa kita cegah dengan cara 4M mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menjauh kerumunan,” ucapnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel