73 Peserta Bimtek PTPS Kecamatan Siantan Selatan Laksanakan Rapid Test Sebelum Acara

503

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kecamatan Siantan Selatan lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara serta penggunaan aplikasi rekapitulasi perhitungan secara elektronik pada pemilihan serentak tahun 2020 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Siantanur Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Minggu, 29/11/2020.

Sekitar 73 Peserta Bimtek dari 108 Peserta se Kecamatan Siantan Selatan di Rapid Test serta di Cek Suhu tubuhnya sebelum memulai kegiatan, hasil pantauan di lapangan hasil Rapid Test ke 73 peserta dinyatakan Non reaktif dan Suhu tubuhnya berkisar 36,00 sampai 37,8.

KPU Kepulauan Anambas menggandeng Klinik Mitra Atmaja yang ada di Anambas untuk melakukan pengecekan Suhu tubuh hingga Rapid Test yang di bebankan kepada anggaran KPU Kepulauan Anambas.

Deni Atmaja Pemilik Klinik Mitra Atmaja saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan KPU Anambas dalam mensukseskan Pemilu damai dan sehat serta terbebas dari Covid-19.

“Sebenarnya yang kita cek suhunya maupun kita Rapid Test ada 108 namun yang hadir cuma 73 peserta saja, Alhamdulillah hasilnya ke 73 peserta dinyatakan Non reaktif meskipun ada beberapa diantaranya yang suhunya berkisar 67,8 namun tidak menunjukkan hal hal menonjol, sisanya bagi Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang belum di cek maka nantinya akan kita lakukan pengecekan secara langsung ke lokasi dimana PTPS itu bertugas sebelum hari H” ucapnya.

“Untuk harga per Sekali Rapid Test untuk PTPS dan PPK yang ikut dalam kegiatan tersebut sebesar Rp. 150.000 rupiah dan di bayarkan oleh KPU Anambas” tutupnya.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel