Apel Pergeseran 408 Personil Polres dan Polda Kepri untuk Pengamanan 555 TPS se-Karimun

Apel Pergeseran 408 Personil Polres Karimun dan Polda Kepri

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan menjelaskan totalnya 408 personel gabungan termasuk dari perbantuan Polda Kepri. Nantinya Polres Karimun mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada serentak tahun 2020. Ratusan personel melakukan pengamanan di 555 TPS se-Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (6/12/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan yang difokuskan dihalaman lapangan Apel Sarja Arya Racana Mapolres Karimun, sebanyak 164 personel Polres Karimun dibantu dari Komando Operasi (BKO) 100 Personel Polda Kepri, disiapkan untuk melaksanakan pengamanan TPS diwilayah Kabupaten Karimun.

PKP EXPO

“Dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Karimun, saat Pemungutan Suara Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020,” terang Adenan.

Selain itu, kata Adenan Polres Karimun juga akan dibantu dari anggota Kodim 0317/TBK, Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, serta anggota dari Satpol PP Kabupaten Karimun, dengan total keseluruhan mencapai 408 personil.

“Dengan harapan, pada pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 ini, dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana, serta sehat dari mewabahnya pandemi COVID-19,” paparnya.

Dirinya juga menyebut, terdapat 72 TPS rawan 24 TPS sangat rawan, sehingga terdapat keseluruhan TPS rawan dan sangat rawan sebanyak 96.

“Sehingga mampu memberikan penekanan cara bertindak kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS,” ungkapnya.(*)

Reporter Aziz Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG