Pesan Tiga Bungkus Rokok Bayar Pakai Kabur, Pemuda di Karimun Ini akhirnya Bisa Berhenti Merokok

Curi Rokok
Pemuda Curi Rokok di Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Ada-ada saja modus yang dipakai oleh pelaku kejahatan. Ada yang pura-pura memesan rokok, lantas lari setelah barang pesanannya belum dibayarkan.

Salah satunya seorang pemuda berinisial AN (23), diamankan warga dan selanjutnya diserahkan kepada petugas Polsek Meral, Polres Karimun.

Karena pelaku ketahuan berusaha akan kabur, setelah memesan tiga bungkus rokok yang belum dibayarnya di sebuah kedai milik seorang warga bernama Hamus (50), di Desa Jelutung, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

“Penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut berdasarkan laporan warga Desa Jelutung,” terang Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra, Sabtu (16/1/2020).

BACA JUGA Bupati Bersama Praja IPDN Baksos Bersihkan Coastal Area dan Bagi Masker Serta Sembako

Menurut Doddy, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu siang 16 Januari 2021. Dimana saat itu, palaku memesan tiga bungkus rokok di kedai milik korban.

“Modus itu menimpa korban, pemilik kedai harus mengalami kerugian Rp. 75 ribu akibat ulah pembeli rokok,” ungkapnya.

Setelah rokok diserahkan, kata Doddy pelaku keliatan (gelagat seperti) mau bayar, namun setelah itu dengan langkah seribu pelaku kabur.

“Pelaku langsung berusaha tancap gas, akan tetapi berhasil di cegat oleh warga yang mendengar teriakan korban,” pungkasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga yang berada di wilayah hukum Polsek Meral, terlebih pada situasi sekarang ini, agar lebih waspada dan berhati-hati.

“Hanya sekadar mengingatkan agar lebih berhati-hati, khususnya yang memiliki usaha kedai, untuk lebih waspada,” tandasnya.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel