Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman Nilai Penerapan Prokes di PT Sat Nusapersada Sesuai Standar

Sat Nusapersada
Sat Nusapersada

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si didampingi Wakapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri serta Kapolresta Barelang mengunjungi Kawasan Objek Vital PT. Sat NusaPersada Tbk, Pelita Kota Batam dalam rangka Silaturahmi dan pengecekan pelaksanaan Protokol Kesehatan, Kamis (21/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., mengatakan setelah berkeliling dan mengunjungi Perusahaan ini tentu nya harapan kami agar pihak perusahaan dapat melakukan pemberdayaan terhadap generasi muda Indonesia serta mematenkan kreativitas temuan dari anak-anak muda Indonesia terutama generasi muda di Provinsi Kepri kata Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si.

“Dalam kunjungan bapak Kapolda hari ini kita juga melihat langsung Protokol kesehatan yang diberlakukan didalam lingkungan perusahaan, sejauh ini terpantau baik dan sesuai dengan standart Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan kita harapkan juga perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Provinsi Kepri dapat melakukan hal yang sama,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Dalam kegiatan tersebut ditayangkan juga Video Profil PT. Sat Nusa Persada Tbk dan penyerahan Cinderamata diantara kedua belah pihak.

BACA JUGA Kapolda Kepri Aris Budiman Mengaku Sehat dan Bugar Setelah 5 Hari Vaksin Covid 19

Sekilas tentang PerusahaanPT SAT NUSAPERSADA Tbk

PT Sat Nusapersada Tbk memulai usahanya sebagai pemasok papan sirkuit cetak (PCB), merakit bagian mekanik dan perakitan komponen elektronik. Dipicu oleh permintaan dan ekspansi pelanggan Perseroan, Perseroan memperluas lingkup usahanya dengan menwarkan produk dan jasa yang memberikan solusi terpadu kepada pelanggannya.

Sebagai produsen elektronik berteknologi tinggi terkemuka di Indonesia, kami di PT. Sat Nusapersada Tbk bangga menjadi yang pertama dan satu-satunya perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada bulan November 2007.

Teknologi terkini dan penggunaan robotika memungkinkan Perseroan untuk merakit dan memproduksi produk elektronik canggih. Perseroan telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001, ISO 14001, Sistim Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dan berbagai penghargaan dari pelanggan perseroan atas kualitas yang konsisten dan kinerja operasional yang sangat baik.

Perseroan terletak di Pulau Batam (Indonesia) yang sangat dekat dengan Singapura. Pulau Batam merupakan pusat kegiata beberapa produsen elektronik global seperti Sony, Panasonic, Kenwood, Epson dan lain-lain. Perusahaan berada di daerah zona perdagangan bebas dan dibebaskan dari Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak expor impor untuk produk yang dihasilkan Perseroan. Karena Perseroan telah mendapatkan kepercayaan dari beberapa pelanggan utama, Perseroan dapat mengirimkan produknya ke pengguna akhir (end-user) langsung sehingga memperpendek sirklus.

PT Sat Nusapersada Tbk memiliki wilayah kerja 33.000 meter persegi dengan 24 jam pemantauan keamanan yang dilengkapi dengan ratusan CCTV dan penjaga keamanan yang terlatih. Perseroan juga memiliki fasilitas pembangkit listrik dengan kapasitas 8 MW dan sistem fire control profesional. Ini adalah komitmen Perseroan untuk menjamin produksi yang berkesinambungan. Saat ini, Perseroan memiliki sebelas (11) pabrik dan dua (2) anak perusahaan di Pulau Batam.(*)

Sumber : Polda Kepri/SatnusaPersada
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel