Indonesia Waspada Dengan Penemuan Diduga Drone Bawah Laut di Laut Anambas, TNI AL Ambil Alih

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Penemuan Benda berbentuk Roket atau mirip seperti Drone bawah laut sampai saat ini masih menjadi pembahasan, kali ini Kepala Desa Air Putih memberikan tanggapan dan komentar tentang penemuan Alat yang diduga mirip dengan roket atau bisa di bilang Drone bawah laut, Kamis 21 Januari 2020.

Azam Nazir Kades Air Putih saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya berharap kepada TNI dan Polisi agar memberikan informasi kepada masyarakat, terkait apa yang sudah di temukan oleh warga, sehingga asumsi atau pendapat masyarakat tidak simpang siur.

“Saya berharap kepada TNI dan Polri yang menjadi benteng pertananan negara yang berada di garis terdepan agar dapat lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap pihak asing yang mungkin secara diam-diam menggunakan alat pelacak guna mencari titik kelemahan Indonesia, sehingga suatu saat nanti dengan mudah untuk menguasai negara republik indonesia”. harapnya.

BACA JUGA Heboh Warga Desa Air Putih Anambas Temukan Benda Mirip Roket Pelacak

Selain itu juga ia berharap kepada warga secara umum dan nelayan pada khususnya agar dapat lebih berhati-hati jika menemukan barang aneh yang seperti saat ini ditemukan di laut maupun di daratan dan dilihat serta dirasa asing, agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib atau kalau bisa ke kantor Desa.tutupnya.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, S. E., M. Tr. Hanla., M.M saat di konfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini benda yang mirip roket atau Drone bawah laut tersebut akan di bawa ke Lanal Tarempa.

“Hari ini kita perintahkan Komandan Posal Memperuk Kecamatan Siantan Timur untuk membawa benda tersebut, namun tetap memperhatikan keselamatan Anggota Lanal Tarempa dengan cara Standar Operasional penanganan” jelasnya.

Lanjut Danlanal kemungkinan nantinya akan di kirimkan ke Lantamal IV di Tanjungpinang, hal tersebut dilakukan untuk menjawab keresahan di masyarakat, semoga benda tersebut bisa segera di identifikasi oleh pihak yang berkompeten di jenjang Lantamal IV maupun Tim dari Mabes TNI AL.tutupnya.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel