HUT ke-40 Digelar Dadakan, Walikota Batam Ajak Pemuda Panca Marga Dukung Pembangunan di Batam

Pemuda Panca Marga Batam
Pemuda Panca Marga Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 40 Pemuda Panca Marga dilaksanakan dengan rangkaian pemotongan tumpeng bertempat di sekretariat Ruko Anggrek Sari Commercial Centre nomor 06 Batam Kota Minggu (24/1/2021) Siang.

Kegiatan Harlah PPM ke 40 ini dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, ketua PPM Kota Batam Syafrizal Ganti Sitorus (Ucok Cantik), Sekretaris PPM, para pengurus lainnya yang juga hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh anggota PPM Kota Batam untuk ikut serta mendukung penuh rencana pembangunan Kota Batam ke depan.

“Hari ini saya adalah Wali Kota dan Kepala BP Batam, pertama yang akan saya selesaikan adalah infrastruktur,” kata Rudi di markas PPM Kota Batam, Minggu (24/1/2021).

Dikatakan Rudi, Sejumlah proyek infrastruktur akan kembali dilanjutkan tahun ini, seperti pelebaran jalan di Batuampar, Simpang Barelang, Simpang Base camp dan sejumlah jalan utama lainnya.

“Kemudian dua proyek besar seperti Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batuampar juga akan mulai dikerjakan tahun ini,”kata Rudi.

Menurutnya,itu semua kami lakukan adalah untuk Kota Batam menjadi lebih baik ke depannya. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 membuat ekonomi anjlok, karena itu Pemko Batam berupaya untuk menggesa semua proyek infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA Wako Rudi Paparkan Potensi “Pulau Putri Nongsa” ke Sandiaga Uno, Kolam Renang seperti di Lagoi

“Saya sudah minta kepada semua OPD dan juga BP Batam untuk mempercepat lelang, saya targetkan Februari sudah harus jalan,”tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

“Kita harapkan semua masyarakat tidak kendor mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” ujarnya.

Sementara itu, ketua PPM Cabang Batam Syafrizal Ganti Sitorus (Ucok Cantik), menyampaikan bahwa sebenarnya acara kali hanya spontan saja, sebab ini tidak ada kami konsep dari awal. Bahkan panitianya pun tidak ada sama sekali.

“Hanya saja, saya berpikir kenapa harlah PPM kok nggak ada dirayakan meskipun itu sederhana, lalu saya secara tiba tiba menelpon walikota Batam Muhammad Rudi hadir,”ucap Ucok Cantik.

Tentu hal tersebut bentuk semangat kita bersama dalam berorganisasi, maka alhamdulillah bisa terwujud dengan lancar.

“Tadi pagi saja, masih nyari siapa pembawa acara, bacaan ayat suci Alqurannya, nah berkat semua yang cinta pada PPM, maka semua selesai dengan baik,”terangnya.

Untuk itu iya berharap pada momentum HUT PPM ke 40 ini, semoga semua anggota PPM terus semangat dalam mendukung organisasi ini,”pungkasnya.(*)

Kiriman Taufik Chaniago

Pemuda Panca Marga

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel