Soal Pemeriksaan Kadishub Batam di Kejari, Ini Kata Sekda Jefridin

37
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid. (Photo: Taufik/WartaKepri)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid menanggapi adanya pemeriksaan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Rustam Effendi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam beberapa waktu lalu.

Saat membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kecamatan Batu Ampar di Tanjung Sengkuang, Jumat (5/3/2021) malam, Jefridin mengatakan pemeriksaan itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kejaksaan.

“Kita serahkan kepada penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Batam yang berkompeten dalam memproses jika dinyatakan bersalah,” kata Jefridin.

Ia juga menegaskan, jika permasalahan ini sepanjang ada bukti kuat yang melanggar ketentuan, maka secara tegas itu harus diproses penegak hukum, apalagi sampai melakukan pungli.

“Sekali lagi saya tegaskan sepanjang permasalahan itu ada bukti kuat, apalagi Pak Wali Kota juga sudah memberikan imbauan kepada siapa pun OPD itu agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang ada,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rustam Efendi datang ke Kejari Batam memakai baju kemeja putih lengan panjang dan celana hitam panjang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Rustam datang untuk menjalani pemeriksaan pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Dia diperiksa di lantai 2 bagian Pidana Khusus Kejari Batam yang beralamat di jalan Engku Putri Batam Centre. Belum diketahui secara pasti penyebab masalah Rustam diperiksa.

Tulisan: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel