Pam Obvit di Perbankan, Polres Karimun Lakukan MOU NKK dan PKT

Pam Obvit di Perbankan
Kepala Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun Risnaldi bersama Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menandatangani MOU NKK dan PKT. (Foto : Istimewa)
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna membina sinergitas kemitraan terkait pengamanan objek vital (Pam Obvit) di Perbankan, Polres Karimun, Polda Kepri melaksanakan penandatanganan Naskah Kesepahaman Kerjasama (NKK) sekaligus Pedoman Kerja Teknis (PKT), Selasa (23/3/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama dengan pimpinan perbankan diantaranya Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Bank BRI Kanca Karimun, Bank Riau Kepri Cabang Karimun, Bank Riau Syariah Karimun dan BPR Karimun Sejahtera.

“Pelaksanaan Memorandum of Understanding (MOU) dalam rangka pengamanan dan pengawalan personel Polres Karimun pada perbankkan, khususnya di Kabupaten Karimun,” terang Kapolres.

Adenan menambahkan, penandatanganan MOU Naskah Kesepahaman Kerjasama beserta Pedoman Kerja Teknis sekaligus menyamakan persepsi kembali yang sudah ada.

“Sehingga menyamakan kembali persepsi yang sudah ada guna menciptakan sinergitas antara Polres Karimun dengan para perbankan di wilayah Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Menurutnya, kerjasama tidak hanya pengamanan dan pengawalan saja, namun juga permasalahan lain seperti kejahatan cyber dan lain sebagainya, yang notabene korbannya adalah nasabah di wilayah hukum Polres Karimun.

“Meningkatkan koordinasi dalam bidang pembinaan dan operasional sistem pengamanan serta pengawalan demi terwujudnya Kamtibmas, sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan khususnya di wilayah hukum Polres Karimun,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bank BNI Tanjungbalai Karimun Risnaldi menjelaskan bahwa, kerjasama dalam pemantapan objek vital pada perbankan, salah satunya Bank BNI.

“Dimana Bank BNI sendiri mempunyai 6 kantor dan 46 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), yang tersebar di seluruh wilayah Tanjungbalai Karimun,” kata Risnaldi.

Risnaldi menambahkan, dari 6 kantor yang terdiri dari 1 kantor cabang utama, sedangkan yang 5 adalah kantor cabang pembantu.

“Termasuk salah satunya pengamanan transaksi para nasabah yang telah melakukan transaksi di Bank BNI tersebut,” ungkapnya.

Sejauh ini kata Risnaldi pengamanan sudah cukup baik, dimana dengan menempatkan petugas pada masing-masing kantor Bank BNI, sekaligus melakukan patroli, dengan memeriksa kondisi keamanan di setiap kantor dan juga pada mesin-mesin ATM.

“Setiap kantor dan mesin ATM dijaga satu orang personil dari kepolisian, dalam hal ini Polres Karimun,” tandasnya. (Amn)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel