Ayo Daftar Jadi Peserta Event Family Rally Wisata Nasional di Bintan Lagoi Pada 10 April 2021

20
Family Rally Wisata Kepri
Ayo Daftar Jadi Peserta Event Family Rally Wisata Nasional di Bintan Lagoi Pada 10 April 2021

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas pariwisata provinsi Kepulauan Riau, bekerjasama dengan PT Cakra Bramastra I nternasional bakalan menggelar event Family Rally Wisata Nasional Bintan Kepri, yang akan dibuka pada 10 sampai 11 April 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya mengatakan, event ini merupakan bentuk kolaborasi semua pihak stachkoldher terkait demi terwujudnya “Kepri Bangkit” dimana yang ingin kita terapkan dengan komunitas travel agen sehingga berjalan dengan lancar.

“Ini juga sebagai pendobrak awal yang mana setahun sudah dilalui Covid-19 khususnya di Kepri. Jadi saatnya kembali bangkit membangun pariwisata yang handal,”kata Surya Wijaya, Selasa, (23/3/2021) di cafe Mogelle-cocco, Batam Centre.

Ditambahkan Surya, event yang berkonsep pariwisata minat khusus ini, merupakan salah satu strategi dalam mempromosikan pariwisata khususnya wisatawan domestik di Kepri. Dengan wisata, kita sambil menikmati petualangan rally di destinasi Bintan yang sudah terkenal keindahannya .

“Kegiatan rally ini bukan hanya sekedar wisata Destinasi yang di tonjolkan tetapi banyak aktifitas dan edukasi selama kegiatan berjalan,”ucapnya.

Untuk rute sendiri, ada tiga lokasi mulai Vihara Bintan, Gurun Pasir, dan Poyotomo ini ada gunung, sawah dan pantai pengunjung akan ditemani suasana yang nyaman dan indah.

“Makannya kita pilih karena mereka mempunyai protokol kesehatan. Sedangkan untuk mendaftar saat ini baru dari Jakarta,”jelasnya.

Tentu dengan dibukanya event ini secara otomatis, akan membuka kembali gairah wisata yang ada di kepulauan Riau, makanya sebelum acara berlangsung segala sesuatu untuk memperkuat event ini akan dimaksimalkan dengan baik. Kegiatan ini juga didukung oleh Asperda Provinsi Kepri.

BACA JUGA Daftar Harga Motor Honda, Termurah Bebek Revo Rp 16 Juta, Termahal CRF250RALLY Rp 83 Jutaan

Sementara itu, Kepala Dinas pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar menyatakan bahwa ini merupakan event yang sekian kalinya. Dimana yang akan berpusat di Lagoi, sebenarnya akses masuk ke Lagoi itu, sudah terbuka lama namun hanya untuk wisata lokal saja.

“Jadi, nanti pada 21 April kalau tidak ada halangan, akan dibuka akses untuk wisata luar negeri yang akan masuk ke Kepulauan Riau,”kata Buralimar.

Menurut Buralimar, kenapa Lagoi, karena destinasinya yang bagus sehingga pada saat uji coba masuknya 21 April bisa dibuka dilakukan di Lagoi, Bintan. Sedangkan untuk menteri pariwisata sendiri belum mengalokasi vaksin untuk pelaku wisata di Kepri.

“Rencananya, sebanyak 30 ribu vaksin akan dialokasikan pada objek wisata yang ada di kepulauan Riau,”tutur Buralimar.

Bicara Event tahun 2021 ini, sekarang hitung nilai ekonominya saja, selama sehari berapa saja nilai transaksinya untuk Kepri. Kalau enggak seperti ini tidak akan berubah.

Pada intinya, Buralimar mendukung penuh atas terselenggaranya event yang akan dilaksanakan pada 10 sampai 11 April 2021 mendatang ini. “Kita saatnya kembali bangkit,”ungkapnya.(*)

Tulisan: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel