Tim Gugus Tugas Sasar THM, Lakukan Rapid Test Antigen Acak, Satu Wanita Positif

237
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun, bersama instansi terkait lainnya menggelar operasi test antigen secara acak di Tempat Hiburan Malam (THM). Seorang wanita positif terpapar COVID-19, dan langsung di bawa ke SMK N 1 Karimun untuk selanjutnya dilakukan karantina. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun, dengan melibatkan TNI-Polri, Satpol PP, tenaga kesehatan dan juga Dinas Pariwisata, menyasar pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) untuk dilakukan rapid test antigen secara acak, Rabu (11/8/2021).

Pada operasi yang terus dilakukan selama sepekan tersebut dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB. Rapid antigen massal pada Tempat Hiburan Malam (THM) beserta Gelanggang permainan (Gelpel) ini merupakan kegiatan Tacing, Testing sekaligus Treatmen (3 T).

Puluhan pekerja di karaoke Wiko Star Pub, gelanggang permainan Oriental dan Satria Executive Club serta para pengunjung menjalani test antigen. Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dari hasil operasi test antigen secara acak ini, sebanyak 81 orang karyawan maupun pengunjung THM dan gelper telah menjalani swab antigen,” terang Kepala Satpol PP Karimun, Tejaria.

PKP HIMALAYA

Tejaria merinci sebanyak 32 orang karyawan dan pengunjung Satria Executive Club jalani test antigen, dan 1 orang wanita yang merupakan karyawan dinyatakan positif.

“Selanjutnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bergerak ke Wiko Star Club, dan 14 orang jalani tes, seluruhnya negatif dan terakhir sebanyak 35 orang pengunjung gelper Oriental, semuanya juga negatif,” paparnya.

Dirinya menambahkan, tujuan dari kegiatan ini guna menghindari terjadinya transmisi lokal penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

“Seorang karyawan yang positif tersebut langsung dibawa menuju SMKN 1 Karimun untuk selanjutnya dilakukan karantina,” pungkasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel