Akhirnya Bupati Karimun Aunur Rafiq Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama, Sebelumnya Dua Kali Gagal Vaksin

813
Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima vaksinasi dosis pertama, jenis vaksin Sinovac yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Rabu (11/8/2021).

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq akhirnya menerima program vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Rabu (11/8/2021).

Bupati Karimun menjadi contoh bagi warganya yang takut untuk melaksanakan vaksin, sehingga agar mau dilakukan vaksinasi, karena aman dan halal.

Vaksinasi dosis pertama tersebut disaksikan oleh keluarga beserta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi.

Honda Capella

Untuk jenis vaksin yang dipakai oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sendiri yakni vaksin Sinovac. Dan nantinya Bupati Karimun dijadwalkan menerima penyuntikan vaksin dosis kedua pada bulan September 2021 mendatang.

Dirinya mengaku bersyukur dapat menerima penyuntikan vaksinasi tahap pertama tersebut. Karena sebelumnya sudah dua kali batal untuk dilakukan vaksinasi, karena faktor kesehatan dan pernah terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah, pada hari ini saya sudah menerima penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati menyebut, beberapa waktu lalu dirinya batal disuntik vaksin tahap pertama, tepatnya pada 30 Januari 2021 lalu.

“Karena tidak lolos skrining atau pengecekan kesehatan oleh tenaga medis karena memiliki riwayat hipertensi,” paparnya.

Tidak hanya itu, ungkap Rafiq, dirinya juga batal untuk dilakukan vaksin setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 2 Mei 2021 lalu.

“Sesuai aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), bahwa orang yang pernah dinyatakan positif COVID-19, dapat dilakukan vaksinasi, 3 bulan setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Alhamdulillah hari ini dalam keadaan sehat wallafeat saya dapat divaksin,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas keberhasilan Kabupaten Karimun mencapai target vaksinasi dosis pertama hingga 70 persen. Dimana keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat Karimun yang tinggi untuk divaksin COVID-19.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, atas dukungan dan antusias hingga pelaksanaan vaksinasi mencapai target 70 persen ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk menuju kehidupan yang sehat.

“Sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga berdampak pada kehidupan masyarakat Karimun lebih baik lagi,” tandasnya.

Aman

FANINDO