Hujan Lebat Membuat Tanah Pemakaman Kampung Kamboja Tanjung Uban Bergeser

300
Tanah Pemakaman
Tanah Pemakaman Tanjung Uban

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Curah hujan yang begitu lebat dan panjang yang diduga membuat tanah di pusaran nisan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Kamboja, Kelurahan Tanjung Uban kota, Kecamatan Bintan Utara bergeser, Sabtu (17/4/2021).

Terlihat kondisi TPU tersebut sangat memprihatinkan, beberapa yang ikut longsor. Kejadian ini harusnya menjadi perhatian untuk Pemerintah Kabupaten Bintan.

Camat Bintan Utara Firman Setyawan.S.Pi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Besok pagi jam 7:00 Wib pihak kami dan Dinas Perkim akan meninjau kelokasi, guna bergotong royong membenahi makam yang rusak akibat longsor tersebut,”ujarnya.

Firman juga mengajak masyarakat yang ada waktu untuk ikut serta bergotong royong kelokasi pemakaman.

PKP HIMALAYA

Ditempat yang berbeda Heri Slank Warga Tanjung Uban turut prihatin dengan kejadian ini, ia pun sangat berharap agar permasalahan TPU ini cepat diatasi.

“TPU dikamboja itu sebenarnya sudah padat. Sebenarnya Sudah diajukan untuk lahan baru, kondisi ini harusnya pemerintah setempat harus bergegas menindak lanjuti TPU yang baru,” katanya.

Heri Slank mengatakan, Lahan baru itu kemarin sudah ditinjau oleh Bapak Isdianto sewaktu masih menjabat Gubernur Kepri, dan titik koordinatnya juga sudah ditentukan, namun kelanjutannya sampai dengan saat ini belum jelas.

“Kami sebagai masyarakat Bintan Utara sangat berharap agar pemerintah Daerah agar cepat menyikapinya,” tutupnya.(*)

Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel