Hasil Pleno BPD Desa Sebong Lagoi Segera Diteruskan Ke Pemkab Bintan, Berikut Isinya

188
BPD Desan Sebong Bintan
Hasil Pleno BPD Desa Sebong Lagoi Segera Diteruskan Ke Pemkab Bintan, Berikut Isinya

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Melanjuti tuntutan lembaga desa yang mewakili masyarakat Desa Sebong Lagoi Kecamatan Teluk Sebung Kabupaten Bintan, yang melaksanakan orasi di halaman depan kantor Desa Sebong lagoi, Jumat (23/4/2021).

Bayu ketua Ketua LPM Sebong Lagoi menjelaskan, pelaksanaan orasi yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Desa kemarin terlaksana dikarenakan kekecewaan masyarakat atas kinerja Kepala Desa (Kades) dan Seketatis Desa (Sekdes).

Pemkab Kabupaten Bintan sudah memberi ultimatum terhadap mereka, yang mana Pemda memberi jangka Waktu sampai dengan tanggal 5 April 2021 seluruh permasalahan terkait intensif perangkat yang termaktub dalam APBDes harus dituntaskan. jelas Bayu, Senin, (26/4/2021).

BACA JUGA Perangkat Lembaga Desa hingga RT RW Orasi Tuntut Pejabat Desa Sebong Lagoi Mundur

“Malam harinya, sekira pukul 21.15 WIB dilaksanakan rapat yang dipimpin Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sebong Lagoi bertempat di Balai Desa Sebong Lagoi bersama perwakilan masyarakat,”ujarnya.

Setelah ada pertemuan di Balai Desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bintan, Roni Kartika saat dikonfirmasi mengatakan, prinsipnya kami memberikan keleluasaan bagi rekan-rekan di desa, Sabtu (24/04/2021) malam lalu.

“Semua bisa dimusyawarahkan secara mufakat, jika BPD sebagai penampung aspirasi warga di desa dapat memfasilitasinya, kami menunggu pleno hasil musyawarah tersebut di tingkat desa. Sehingga kami segera bantu fasilitasi ke pimpinan dengan harapan persoalan di desa bisa segera selesai,” lanjutnya

Roni juga mengatakan bahwa dari hasil rapat, yang menghadiri seluruhnya sepakat atas tekat bulat untuk mengganti Kades dan Sekdes Sebong Lagoi dan semua itu murni rasa peduli untuk kemajuan, bukan karena berajas suka atau tidak suka.

“Dari hasil pleno akan diantar besok, Selasa 27 April 2021 oleh BPD ke kantor Camat, yang mana nantinya akan diteruskan ke Pemkab Bintan,”tutupnya.

Pengirim: Agus Ginting.

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel