Usai Dilantik, Ansar Tekankan Bupati Karimun Benahi Sektor Perekonomian Saat Pandemi COVID-19

24
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun Periode 2021—2024 Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (26/4/2021). Gubernur Ansar Tegaskan Bupati Karimun Benahi Sektor Perekonomian Saat Pandemi COVID-19. (Foto : Humas Pemkab Karimun)

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun Periode 2021—2024, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Pelantikan hanya terbatas untuk para tamu undangan, yakni hanya 30 orang yang menghadirinya.

Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga memakai handsanitizer.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meminta agar Bupati beserta Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim segera merealisasikan janji politik semasa kampanye Pilkada 2020 lalu.

“Sekiranya dapat diwujudkan dalam bentuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun,” terang Ansar.

Karena menurutnya, dengan melaksanakan tugas dengan baik, sekaligus dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait dalam rangka kemajuan daerah.

“Sinergitas antara Pemkab dengan Stakeholder terkait lainnya sangat dibutuhkan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karimun,” paparnya.

Terlebih menurut Ansar, tugas Kepala Daerah saat ini sangatlah berat, karena dalam kondisi masa pandemi COVID-19 yang tidak kunjungan usai.

“Diharapkan agar Bupati dan Wakil Bupati Karimun fokus membangun (membenahi) sektor perekonomian, mampu meningkatkan daya beli masyarakat, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan, mengurangi kesenjangan pembangunan terutama di kawasan hinterland, mendorong industri berbasis lokal, serta pelestarian lingkungan hidup dan unggul di bidang budaya maritim,” tandasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM