Tim Polsek KKP Pelabuhan Batam Gencar Berikan Himbauan Pemutusan Mata Rantai Covid-19

170
Polsek KKP Pelabuhan Batam
Tim Polsek KKP Pelabuhan Batam Gencar Berikan Himbauan Pemutusan Mata Rantai Covid-19

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pihak kepolisian terus menggencarkan berbagai cara untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan yakni memutar video himbauan protokol kesehatan di ruang tunggu keberangkatan yakni di TV dalam kapal serta melalui pengeras suara di pelabuhan pelabuhan yang berada di Batam.

Adapun diantaranya, Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Pelabuhan Roro Punggur, Pelabuhan Domestik Punggur serta pelabuhan Internasional Batam Center.

“Langkah ini dilakukan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Polresta Barelang,”ungkap Kapolsek KKP AKP Budi Hartono Rabu (19/5/2021) Sore.

BACA JUGA Polsek KKP Amankan 3 Pelaku Diduga Palsukan Surat Swab Hendak Menyeberang ke Singapura

Sehingga lanjut Kapolsek, masyarakat pengguna jasa pelabuhan dapat melihat dan mendengar pesan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dan mematuhinya,”jelasnya.

Kapolsek juga menyampaikan pemutaran video himbauan disetiap pelabuhan ini bertujuan untuk selalu mengingatkan kepada siapapun supaya patuh protokol kesehatan hal ini sangat sederhana tapi bermakna terutama untuk mengingatkan kepada masyarakat.

“Tujuannya untuk selalu mengingatkan Protokol Kesehatan, terutama pemakaian masker,menjaga jarak,rajin mencuci tangan serta tidak berkumpul kumpul,”ucapnya.

Diharapkan, masyarakat selalu mematuhi segala himbauan pemerintah demi kepentingan bersama. Agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Pengirim: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel