BEM Nusantara akan Turun ke Anambas, Ada Beberapa Proyek Besar yang akan Dilaporkan

261

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama dan beberapa rekannya berwacana akan turun ke Anambas dalam waktu dekat. Hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat umum, ada apa dengan Anambas sehingga BEM Nusantara begitu serius akan turun ke Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Eko Pratama sempat bercerita bahwa dirinya sebelumnya sudah turun langsung ke Anambas dan menjumpai orang nomor tiga yang ada di Anambas.

Namun hasil investigasi di lapangan kurang mendapatkan respon yang sesuai dengan harapan BEM Nusantara, hal ini yang membuat Ketua Koordinator Pusat BEM Nusantara akan berwacana kembali dengan beberapa rekannya akan kembali turun ke Anambas untuk melaksanakan kegiatan investasi ulang dengan beberapa temuan dan isu yang muncul dipublik.

“Kami berwacana akan turun dengan jumlah yang cukup ramai dari kunjungan sebelumnya yang mana Ketua kooordinator BEM Nusantara pada saat itu yang hanya ke Anambas “saya sendiri,” ucap Eko Pratama melalui jaringan telepon genggamnya.

Mendengar isu tersebut tim Wartakepri.co.id terus menelusuri ada apa sebenarnya sehingga BEM Nusantara yang berada di Jakarta harus turun dan melakukan investigasi di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

“Kami menemukan adanya kejanggalan beberapa proyek besar di Anambas yang menurut kami dinilai adanya potensi dugaan korupsi di kegiatan tersebut. Ada sekitar 4 item kegiatan besar yang nantinya jika terbukti dan lengkap dengan bukti bukti yang ada maka kami akan lanjutkan ke Mabes Polri hingga ke KPK. Hal ini kami lakukan bukan hanya di Kabupaten Kepulauan Anambas saja, namun Kabupaten se Indonesia yang saat ini kami soroti,”ucapnya lagi.

Saat ditanya tim WartaKepri.co.id kapan dan bulan berapa wacana akan turun dan melakukan investigasi ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Eko Pratama belum bisa memastikan kapan wacananya akan turun bersama beberapa tim yang dimiliki oleh BEM Nusantara.

” Kita tunggu saja dan nantinya Tim wartakepri.co.id akan di hubungi kembali jika rombongan BEM Nusantara akan ke Anambas, hal ini diterangkan oleh Eko Pratama kenapa demikian, perkara yang saat ini di soroti oleh BEM Nusantara bukan di Anambas saja melainkan Kabupaten se Indonesia. Apalagi kita saat ini sedang di sibukkan dengan beberapa permasalahan yang ada di Jakarta pusat,” ujarnya.

Hal Ini merupakan tugas kami, sesuai dengan Visi dan Misi BEM Nusantara yaitu Menasionalkan Issue Daerah & Mendaerahkan Issue Nasional, sehingga apa-apa yang terjadi di daerah yang kerap luput dari perhatian publik dapat mencuat kembali dan bisa di selesaikan oleh pemerintah, baik pemerintah daerah, provinsi, maupun pemerintah pusat. (Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel