Acara Ulang Tahun Instruktur Senam Disambut Angin Puting Beliung, Kerugian Rp 300 Juta

362
Salah satu pengunjung Caffe, Juminten saat berada di lokasi kejadian, angin puting beliung yang memporak-porandakan Coastal Area, pada Minggu (20/6/2021).

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Suasana meriah dan bahagia, saat berlangsungnya acara ulang tahun, salah satu instruktur senam dan yoga tersohor di Bumi Berazam, berubah menjadi panik dan mencekam.

Pasalnya, salah satu Caffe dibilangan Coastal Area, Blok B diterjang angin puting beliung, yang memporak-porandakan tempat nongki ditepi laut tersebut, Minggu (20/6/2021), sekitar pukul 14.00 WIB.

“Tadi sedang berlangsung acara ulang tahun, angin kencang langsung menerbangkan seluruh bangunan dan atap Caffe. Para pengunjung yang mengetahui kejadian itu berhamburan lari untuk menyelamatkan diri,” terang salah satu pengunjung Caffe, Juminten (28).

Dirinya menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya beberapa orang saja mengalami luka ringan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa pengunjung Caffe mengalami luka ringan,” kata wanita saat kejadian sedang membawakan lagu ini.

BACA JUGA : Pancaroba, BMKG Sebut Potensi Puting Beliung dan Waterspout di Perairan Karimun

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedy Rusdianto mengatakan, assessment bersama anggota tagana dari peninjauan dilokasi, terdapat empat tempat usaha yang mengalami kerusakan cukup parah.

Link Video : https://youtu.be/mAtR5F-rhgc

“Kerusakan cukup parah, tiga Gerai dan satu Caffe yang terdampak akibat angin puting beliung,” ungkap Dedy.

Karena separuh dari bangunan, dimana atap bangunan rusak cukup parah, kata Dedy pemilik mengalami kerugian mencapai Rp 300 juta.

“Karena kerusakan cukup parah pada bangunan tersebut, pemilik mengalami kerugian hingga Rp 300 juta,” paparnya.

Hingga kini, Tim Tagana Kabupaten Karimun, beserta warga sekitar membersihkan puing-puing bangunan dan bahan material lainnya.(*)

Sumber : Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel