Alamak..Lokasi Proyek Pembangunan Rumah Guru SDN 007 Lembah Rewak di Puncak “Gunung”

205

Wartakepri.co.id, Anambas – Proyek Pembangunan Rumah Guru beserta perabotnya SDN 007 Lembah Rewak Dana Alokasi Khusus ,(DAK 2021) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas dengan pagu anggaran Rp. 716.799.894.00 yang di menangkan oleh CV. Aldaka yang beralamat di Jalan Anggrek Merah Gang Anggrek Bulan Nomor 02 Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur berada di puncak bukit.

Pasalnya lokasi yang di hibahkan oleh saudara Darwis warga Desa Rewak untuk Proyek Pembangunan Rumah Guru beserta perabotnya SDN 007 Lembah Rewak Dana Alokasi Khusus,(DAK 2021) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas berada di puncak bukit Desa Rewak yang jarak tempuhnya sekitar 15 menit dari jalan umum dan tidak bisa di lewati oleh kendaraan jenis apapun.

Jarak dari jalan umum menuju ke lokasi proyek wacana perumahan Guru beserta perabotnya SDN 007 Lembah rewak setinggi 200 meter dengan ketinggian yang sangat tinggi alias puncak “Gunung” yang berada di Desa Rewak.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas perlu meninjau ulang wacana Proyek Pembangunan Rumah Guru beserta perabotnya SDN 007 Lembah Rewak Dana Alokasi Khusus ,(DAK 2021) karena lokasinya yang tidak wajar.

Darwis selaku Penghibah membenarkan bahwa lahan yang di hibahkan oleh dirinya berada di puncak yang jaraknya sangat jauh dari pemukiman warga dan tidak ada akses jalan untuk menuju ke lokasi.

“Benar saya menghibahkan lahan saya untuk kepentingan umum, mudah mudahan bisa bermanfaat, dan saya berharap nantinya di atas gunung bisa berkembang dan bisa membentuk suatu perkampungan baru di Desa Rewak”. ucapnya dengan wajah dermawan.

Sementara itu untuk konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas hingga berita ini di terbitkan belum mendapatkan jawaban.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel